Beranda All News Drawing World Cup 2022: Jepang Melawan Dua Penyandang Gelar Juara Dunia

Drawing World Cup 2022: Jepang Melawan Dua Penyandang Gelar Juara Dunia

0
Cafu mantan kapten dan mantan pemain Piala Dunia asal Brasil melakukan drawing World Cup 2022, Jumat (1/4/2022) waktu setempat. F- Istimewa/instagram@fifaworldcup

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Drawing Piala Dunia (World Cup) 2022 telah selesai. Jepang perwakilan Asia akan melawan dua penyandang gelar juara dunia, yaitu timnas Spanyol dan timnas Jerman.

Pengundian dilakukan di The Doha Exhibition and Convention Center (DECC), Jumat (1/4/2022) malam WIB. Yang memandu acara adalah Jermaine Jenas, Carli Lloyd, dan Samantha Johnson

Sementara ditunjuk untuk melakukan drawing adalah delapan orang yang berisikan mantan pemain dan pelatih di Piala Dunia seperti Cafu, Lotthar Matthaeus, Jay-Jay Okocha, Tim Cahill, Adel Ahmed MalAllah, Ali Daei, Bora Milutinovic, dan Rabah Madjer.

Piala Dunia 2022 akan diikuti oleh 32 negara yang sudah lolos dari babak kualifikasi. Namun, dari 32 negara itu, baru 29 tim yang dipastikan akan berpartisipasi dalam pergelaran sepak bola paling akbar sejagad itu. Masih ada tiga slot tersisa yang akan diisi oleh tiga negara yang memenangi laga play-off.

Baca Juga :  Marc Marquez Kembali ke Balapan MotoGP, Pol Espargaro Lega, Ini Kata Johann Zarco

Dua slot di antaranya akan diisi oleh dua negara yang memenangi babak play-off interkontinental. Satu slot lainnya akan diisi oleh satu negara Eropa yang belum melakoni final play-off karena Ukraina masih dalam kondisi perang dengan Rusia.

Ada tiga negara Eropa yang berpeluang lolos ke Piala Dunia 2022, yakni timnas Skotlandia, timnas Ukraina, dan timnas Wales.

Dari hasil drawing, Tuan rumah Qatar jadi tim pertama yang keluar dari dalam bola undian dan berhak menempati Grup A Piala Dunia 2022. Lalu, disusul oleh Inggris, Argentina, Perancis, Spanyol, Belgia, Brasil, dan Portugal.

Baca Juga :  Mau Mencari Kerja di Bintan? Cukup Buka Aplikasi Silancar

Qatar pada Piala Dunia perdananya ini diundi bareng Ekuador, Senegal, dan Belanda. Laga pembuka turnamen ini adalah Qatar vs Ekuador.

Argentina tergabung dalam grup yang tidak begitu berat pada Piala Dunia edisi kali ini. Lionel Messi dan kawan-kawab berada di Grup C, bersama dengan timnas Arab Saudi, timnas Meksiko, dan timnas Polandia.

Pertemuan dua juara dunia terjadi di Grup E saat Spanyol diundi bareng Jerman. Dua tim lainnya di grup tersebut adalah pemenang Playoff Interkontinental antara Selandia Baru vs Kosta Rika dan Jepang.

Juara bertahan Perancis akan bertemu Denmark, Tunisia, dan pemenang partai Playoff Interkontinental 1 antara Australia, Uni Emirat Arab, atau Peru. Brasil sebagai favorit utama ada di Grup G bersama Swiss, Serbia, dan Kamerun.

Baca Juga :  Operasi Ketupat Seligi 2021, Ansar: Amankan Kebijakan Larangan Mudik

Berikut hasil drawing World Cup 2022:

Grup A
Qatar
Ekuador
Senegal
Belanda

Grup B
Inggris
Iran
Amerika Serikat
Wales/Skotlandia/Ukraina

Grup C
Argentina
Arab Saudi
Meksiko
Polandia

Grup D
Perancis
Australia/UEA/Peru
Denmark
Tunisia

Grup E
Spanyol
Selandia Baru/Kosta Rika
Jerman
Jepang

Grup F
Belgia
Kanada
Maroko
Kroasia

Grup G
Brasil
Serbia
Swiss
Kamerun

Grup H
Portugal
Ghana
Uruguay
Korea Selatan

Kompetisi sepak bola terakbar sejagad ini dijadwalkan mulai Senin tanggal 21 November 2022 sampai hari Minggu tanggal 18 Desember 2022 mendatang. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here