Beranda All News Raja Nurhalimah: Hanya Allah yang Bisa Membalas Kebaikan Bu Cen Sui Lan

Raja Nurhalimah: Hanya Allah yang Bisa Membalas Kebaikan Bu Cen Sui Lan

0
Raja Nurhalimah berpose dengan Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri saat meninjau program BSPS atau bedah rumah di Lubuk Puding, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, pertengahan Maret 2022 lalu. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Karimun, suaraserumpun.com – Pertengahan Maret 2022 pekan lalu, Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, meresmikan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Karimun. Di kalangan masyarakat, program ini lebih dikenal dengan bedah rumah.

Raja Nurhalimah (29) seorang ibu muda yang mendapat program bedah rumah dari dana aspirasi Cen Sui Lan tak kuasa menyimpan rasa bahagianya. Raja Nurhalimah tersenyum, ketika siang itu dikunjungi Cen Sui Lan. Di rumahnya yang sudah selesai direnovasi itu, Raja Nurhalimah kaget ketika sosok wanita yang tiba itu adalah Cen Sui Lan.

Selama ini, Raja Nurhalimah hanya tahu nama Cen Sui Lan si pemilik program bedah rumah. Raja Nurhalimah merupakan satu dari 461 keluarga di Kabupaten Karimun, yang mendapatkan program tersebut.

Kini, Cen Sui Lan tiba di rumah Raja Nurhalimah. Cen Sui Lan pun memperkenalkan dirinya kepada Raja Nurhalimah. Cen Sui Lan pun mengungkapkan program bedah rumah yang dibawa ke Kepri. Dana aspirasi itu berasal dari dirinya sebagai Anggota DPR RI Dapil Kepri.

Baca Juga :  Setelah Vakum 2 Tahun, Inkanas Tanjungpinang-Bintan Gelar Ujian Kenaikan Tingkat

“Ibu sudah senang, rumahnya sudah direnovasi,” ujar Cen Sui Lan setengah bertanya kepada Raja Nurhalimah yang masih kaget, karena tak disangka dikunjungi seorang wakil rakyat tingkat pusat, berasal dari Kepri.

Raja Nurhalimah meneteskan air mata. Dirinya seperti tak percaya, ada seorang pejabat yang mau mengunjungi warga yang kurang mampu. Bahkan, pejabat seperti Cen Sui Lan memprogramkan bedah rumah untuk rakyat kecil. Raja Nurhalimah pun mendekatkan badannya kepada Cen Sui Lan, seraya mengungkapkan.

“Bu, kami terima kasih banyak. Hanya Allah yang bisa menbalas semua kebaikan Bu Cen Sui Lan,” ungkap Raja Nurhalimah.

Baca Juga :  Baru Terungkap, Ada Ayah Tiri Memperkosa Anak Selama Empat Tahun

Dalam kunjungan dan peninjauan program bedah rumah ini, turut hadir Agung dari Satker Balai Perumahan Ditjen Perumahan Kementerian PUPR. Juga hadir Muhammad Rahendra sebagai Camat Buru Kabupaten Karimun, yang terus mendampingi Cen Sui Lan mengunjungi rumah warga dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang lebih dikenal bedah rumah tersebut.

Program bedah rumah dari dana aspirasi Cen Sui Lan untuk tahun anggaran 2021 ini, dipusatkan di Kelurahan Lubuk Puding, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun. Program bedah rumah ini sudah diresmikan pertengahan Maret 2022, pekan lalu.

“Alhamduillah sebanyak 461 unit rumah selesai direnonasi di Kabupaten Karimun, pada tahun anggaran 2021,” sebut Cen Sui Lan yang juga menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum DPP Pengajian Al-Hidayah.

Dalam kunjungan kerja sekaligus peresmian program bedah rumah di Kabupaten Karimun ini, turut hadir Jon Kenedi Kepala KSOP Karimun.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri naik sepeda motor saat kunjungan kerja sekaligus meresmikan program bedah rumah di Lubuk Puding, Kecamatan Buru, Karimun. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari dana aspirasi Cen Sui Lan ini, tak hanya di Kabupaten Karimun. Program yang sama juga dialokasikan untuk di daerah lain. Seperti di Kabupaten Lingga yang dikucurkan dana mencapai Rp10 miliar.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Turut Meletakan Batu Pertama Pembangunan Rusun Stisipol Tanjungpinang

Kemudian, penerima program ini juga dinikmati oleh 150 unit rumah di Kota Batam. Masing masing mendapatkan bantuan Rp20 juta, pada tahun anggaran 2021 lalu. Total program BSPS di Batam ini, senilai Rp3 miliar. Dari jumlah tersebut, di Tanjung Riau, sebanyak 20 unit rumah warga sudah direhab. Sehingga, kawasan Kampung Tua Tanjung Riau semakin memesona.

“Semoga program dari Bu Cen Sui Lan buat warga miskin seperti kami ini, terus dijalankan,” demikian harapan Raja Nurhalimah kepada Cen Sui Lan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here