banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan bantuan hibah untuk pembangunan masjid di Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (28/3/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Bantuan Hibah untuk Rumah Ibadah dan TPA Anambas Sebesar Rp851 Juta

Komentar
X
Bagikan

Anambas, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menyerahkan secara langsung dana hibah untuk rumah ibadah dan TPA di Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (28/3/2022). Dana hibah yang diserahkan di SDN 01 Tarempa buat Kabupaten Kepulauan Anambas ini sebesar Rp851 juta.

Bantuan hibah ini diberikan kepada pengurus 15 masjid, musala, surau, Taman Pendidikan Alquran (TPA), rumah tahfiz, madrasah, serta yayasan di Kepulauan Anambas. Kegiatan ini disejalankan dengan penyerahan SK PNS dan PPPK Pemerintah Kabupaten Anambas.

Dana hibah yang dialokasikan Pemprov Kepri melalui kegiatan Biro Kesra untuk 15 penerima tersebut berjumlah Rp851 juta. Dana hibah ini merupakan bagian dari total Rp78 miliar dana yang diberikan kepada masjid, musala, Yayasan Pendidikan Alquran dan organisasi keagamaan se-Kepri, untuk tahun anggaran 2022.

Baca Juga :  Hj Dewi Kumalasari Ajak Majelis Taklim Bertransformasi di Puncak Milad Ke-42 BKMT

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, belanja pemerintah masih menjadi motor penggerak ekonomi sejak pandemi Covid-19 melanda. Untuk itu, Ansar Ahmad berharap, bantuan yang diberikan pada awal tahun atau dalam triwulan pertama dapat mendukung upaya pemerintah dalam usaha pemulihan ekonomi.

“Selain akan membantu rumah ibadah mempersiapkan diri menyambut Bulan Suci Ramadan. Belanja pemerintah secara tidak langsung meningkatkan, daya beli masyarakat yang merupakan salah satu langkah pemulihan ekonomi,” tutur Ansar Ahmad.

“Saya sudah pesan kepada OPD tidak ada potong memotong. Serahkan dana secara penuh. Masyarakat juga kiranya dapat menggunakan dan mempertanggungjawabkan dengan sungguh-sungguh,” tambah Ansar Ahmad. (nurul atia)

Baca Juga :  Pesan Gubernur Kepri pada Peringatan Hari Guru Ke-77

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *