Beranda All News Roby Kurniawan Meminta Pengelola Lagoi Membawa Turis ke Sungai Enam

Roby Kurniawan Meminta Pengelola Lagoi Membawa Turis ke Sungai Enam

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama tokoh masyarakat Sungai Enam, Minggu (27/3/2022). F- Istimewa/diskominfo bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Kelurahan Sei Enam di Kecamatan Bintan Timur, sejak bertahun-tahun sudah dikenal sebagai sentra otak-otak, yaitu kuliner khas daerah Bintan. Plt Bupati Bintan akan meminta pengelola kawasan pariwisata Lagoi membawa turis ke kampung wisata Sungai Enam.

Otak-otak merupakan kuliner khas Kepulauan Riau yang diolah dari daging ikan dan cumi sebagai bahan dasar. Kuliner tersebut akan semakin bersinar menjadi salah satu destinasi wisata di Bintan. Beberapa waktu lalu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyatakan, kampung wisata Sungai Enam akan dijadikan pusat oleh-oleh khas daerah. Bahkan Gubernur Kepri Ansar Ahmad menjelaskan, pemerintah provinsi telah menyiapkan anggaran untuk mendesain kampung wisata Sungai enam sebagai kampung pusat oleh-oleh di Bintan.

Baca Juga :  Menuju Pemilu Serentak 2024, KPU Bintan: Bertambah 666 Pemilih Baru Dibandingkan Pilkada 2020

Menyambut gagasan hebat tersebut, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyatakan, akan sepenuhnya mendukung program Pemerintah Provinsi Kepri, yang akan disejalankan dengan program Pemerintah Kabupaten Bintan nantinya. Dirinya bahkan menyampaikan untuk melakukan gagasan yang sejalan menjadikan Kelurahan Sungai Enam sebagai pusat kuliner dan oleh-oleh di Kecamatan Bintan Timur.

“Nanti kita sinergikan dengan resor kita yang ada. Khususnya Lagoi. Saat kondisi normal nanti, sedapat mungkin kita upayakan wisatawan yang datang ke Lagoi bisa diboyong (dibawa) ke Sungai Enam untuk jadi salah satu rute wisatanya,” ungkap Roby Kurniawan, di sela kegiatan Kenduri dan doa bersama menyambut Ramadhan di Sungai Enam, Minggu (27/3/2022).

Baca Juga :  Hari Jadi Ke-19 Provinsi Kepri, Wagub Menyampaikan Makna Visi Misi Ansar-Marlin

Menurutnya, hal ini akan membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat nantinya. Roby juga berharap agar masyarakat bisa terus mendukung progran kebijakan pemerintah yang saat ini terus digalangkan disegala sektor. Walaupun kondisi pandemi, namun Pemerintah Kabupaten Bintan berkomitmen untuk terus dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bintan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here