banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mewakafkan Alquran melalui Dewan Masjid Indonesia (DMI) guna menyukseskan Gerakan Wakaf 100.000 Alquran di Bintan Timur, Senin (28/3/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Plt Bupati Bintan Meluncurkan Gerakan Wakaf 100.000 Alquran

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan me-launching (meluncur) Gerakan Wakaf 100.000 Alquran, Senin (28/3/2022). Peluncuran Gerakan Wakaf 100.000 Alquran ini disejalankan dengan pengukuhan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Bintan Timur periode 2022-2027 di Masjid Al-Maidzhoh, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh DMI Kabupaten Bintan ini. Bertepatan dengan memasuki Bulan Suci Ramadan 1443 hijriah. Sehingga banyak masjid yang harus dimakmurkan. Karena saat ini, sudah bisa kembali melaksanakan salat tarawih berjemaah di masjid dan musala.

Baca Juga :  Harapan Wabup Bintan kepada Pejabat Baru Kepala Kanwil BPN Kepri, Segera Selesaikan Masalah Tanah

“Saya sendiri, secara pribadi akan mewakafkan 100 Alquran sebagai bentuk dukungan atas Gerakan Wakaf 100.000 Alquran. Karena masih di masa pandemi Covid-19, kita berharap agar pelaksanaan ibadah Bulan Suci Ramadan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” jelas Roby Kurniawan.

Ketua DMI Kabupaten Bintan Zulkifli mengatakan, untuk Dewan Masjid Indonesia cabang Kecamatan Bintan Timur yang telah dilantik, agar dapat menjalankan amanah dan tugasnya, sesuai peran dan fungsi. Terutama dalam memakmurkan masjid yang ada di wilayah Kecamatan Bintan Timur.

Baca Juga :  Pelabuhan Feri Internasional BBT Lagoi Menggelar Latihan ISPS Code

Meski demikian, menurutnya, tugas memakmurkan masjid merupakan tugas seluruh umat Islam. Untuk memakmurkan masjid juga harus didukung dengan fasilitas yang baik di setiap masjid. Seperti Alquran yang layak untuk dibaca. Sehingga dibutuhkan gerakan secara bersama,, yaitu Gerakan Wakaf 100.000 Alquran untuk kepentingan bersama.

“Diharapkan Gerakan Wakaf Alquran yang di-launching ini, dapat berjalan sesuai target. Kemudian, setiap masjid juga harus memiliki pengurus untuk memakmurkan masjid. Dengan tujuan yaitu menuju Bintan yang Qurani,” ujarnya.

Kepala Kemenag Bintan Drs H Erman Zaruddin MMPd menyampaikan, di Kabupaten Bintan masih ada 3 pengurus Dewan Masjid kecamatan yang akan dikukuhkan. Untuk DMI Kecamatan Bintan Timur, diharapkan dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan beragama, terlebih akan memasuki Bulan Suci Ramadan. (nurul atia)

Baca Juga :  GSI Tahun 2023: Tanjungpinang Barat Meraih Empat Penghargaan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *