Beranda All News Gubernur Kepri dan Pembina IMI Tinjau Koordinat Lokasi Pembangunan Sirkuit Formula One...

Gubernur Kepri dan Pembina IMI Tinjau Koordinat Lokasi Pembangunan Sirkuit Formula One di Lagoi

0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Tinton Soeprapto Pembina IMI dan GGM PT BRC Abdul Wahab meninjau lokasi koordinat rencana pembangunan sirkuit Formula One (F1) di Lagoi, Bintan, Kepri, Minggu (27/3/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Bintan, suaraserumpun.com – Ada beberapa pihak yang meragukan pembangunan sirkuit Formula One (F1) di Lagoi, Bintan akan terwujud. Namun, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad tetap optimis. Justru, Gubernur Kepri bersama Pembina IMI Tinton Soeprapto meninjau koordinat lokasi pembangunan sirkuit F1 Bintan itu, di Lagoi, Minggu (27/3/2022).

Ketika Ketua IMI Bambang Soesatya (Bamsoet) dan Gubernur Kepri bersama manajemen PT BRC mengumumkan rencana pembangunan, beragam pendapat masyarakat Kepri. Meski banyak yang menyambut positif, tetap saja segelintir orang pesimis dengan realisasikan sirkuit senilai Rp1,2 triliun tersebut. Meski ada yang meragukan sirkuit F1 di Bintan ini, Gubernur Kepri terus menggesa percepatan pembangunannya.

Groundbreaking pembangunan Bintan International Circuit (BIC) ini direncanakan, akan dilaksanakan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, setelah lebaran Idul Fitri tahun 2022 ini. Groundbreaking sirkuit Formula One (F1) ini terus dipersiapkan secara serius oleh Gubernur Kepri H Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Profil Ade Noverwin Pemilik Klub Shark FC Calon Peserta Liga 3 Putaran Kepri

Setelah menentukan titik koordinat pembangunan, dan beberapa kali melakukan rapat teknis bersama Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, Gubernur Ansar kembali meninjau lokasi pembangunan Bintan Internasional Circuit, Minggu (27/3/2022). Peninjauan lokasi pembangunan sirkuit F1 di Lagoi, Kabupaten Bintan ini dilakukan bersama Tinton Soeprapto selaku Pembina IMI. Turut mendampingi dalam peninjauan lokasi pembangunan sirkuit F1 di Lagoi Bintan ini, GGM PT BRC Abdul Wahab.

Tinton Soeprapto merupakan seorang legenda hidup dan ikon pebalap nasional di era 1970-an hingga 1980-an. Tinton Soeprapto merupakan ayah dari dua pebalap nasional Ananda Mikola dan Moreno Soeprapto.

Tinton yang masih aktif mengurus sirkuit Sentul, Bogor di Jabar ini hadir langsung meninjau titik koordinat lokasi rencana pembangunan sirkuit F1 di Bintan. Serta melihat langsung fasilitas-fasilitas pendukung penyelenggaraan F1 di Bintan, untuk beberapa tahun ke depan.

Baca Juga :  Dukungan Swasta Zero, KONI Andalkan Tambahan Rp3,2 M dari APBD-P buat PON Papua

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap, kehadiran para petinggi IMI pusat serta legenda industri dan olahraga otomotif Indonesia meninjau langsung lokasi pembangunan BIC di Lagoi, akan semakin memantapkan langkah pembangunan sirkuit F1 di Bintan. Sirkuit F1 di Lagoi ini, akan menjual keindahan alam seperti sirkuit di Mandalika.

“Selain itu, saran, ide dan masukan dari Pak Tinton sangat kita butuhkan. Agar sirkuit ini nantinya jadi kebanggaan Indonesia dan menjadi sirkuit yang termegah dan terindah di wilayah barat Indonesia,” ujar Ansar Ahmad.

Ansar Ahmad bersama Tinton Soeprapto dan GGM PT BRC Abdul Wahab beristirahat di kawasan Lagoi, usai meninjau lokasi koordinat rencana pembangunan sirkuit Formula One (F1), Minggu (27/3/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Bintan International Circuit direncanakan akan menjadi salah satu fasilitas sport tourism yang ada di kawasan wisata Bintan Resorts, Lagoi, Bintan. Sebelum pandemi, Bintan Resorts memang rutin menyelenggarakan iven-iven sport tourism berskala internasional.

Baca Juga :  Segera Dipilih Ketua PWI Tanjungpinang, PWI Bintan Berdiri Sendiri

“Jika F1 diselenggarakan di BIC, akan menambah list sport tourism internasional yang digelar di Bintan Resorts. Estimasi penonton F1 yang mencapai 60 ribuan orang dalam satu hari, akan mendongkrak angka masuknya wisatawan baik domestik maupun mancanegara,” tambah Gubernur Kepri.

Sebelumnya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga menegaskan, Pemprov Kepri sebagai regulator akan memberikan dukungan sepenuhnya berupa percepatan pengurusan berbagai izin yang diperlukan untuk pembangunan sirkuit Formula One (F1) di Lagoi, Kabupaten Bintan ini. Nah, masih ada yang meragukan pembangunan sirkuit F1 di Bintan ini? Kita tunggu progres-progres selanjutnya. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here