Beranda All News Sabtu Ini, KONI Bintan dan Pengurus Cabor Membahas Kontingen Menuju Porprov Kepri

Sabtu Ini, KONI Bintan dan Pengurus Cabor Membahas Kontingen Menuju Porprov Kepri

0
Persiapan Rapat Kerja KONI Kabupaten Bintan bersama pengurus cabang olahraga tahun 2022. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bintan mengadakan rapat kerja bersama pengurus cabang olahraga (Cabor) se-Kabupaten Bintan, Sabtu (26/3/2022) ini. Dalam rapat kerja ini dibahas tentang persiapan kontingen dari masing-masing cabor, untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Kepri, di Kabupaten Bintan (tuan rumah).

Ketua pelaksana Raker KONI Bintan bersama pengurus cabor Syamsu Alang menjelaskan, skema Raker KONI Bintan di awal tahun 2022 ini, adalah mematangkan Bintan sebagai tuan rumah Porprov ke-V Kepri. Selain membahas teknis penyelenggaraan Porprov, dari tim PB lokal bersama seluruh cabor yang dibentuk, turut dibahas cabor unggulan. Sampai dengan apresiasi pemerintah terhadap atlet berprestasi dari Bintan saat Porprov.

Baca Juga :  Purnawirawan Polri dan Pedagang Kaki Lima Dapat Bantuan dari Polres Bintan

“Target kita (Bintan) yaitu runner-up pada Porprov nanti. Naik sedikit lah dibandingkan sebelum-sebelumnya. Selain mematangkan persiapan menuju Porprov, kita juga mengajak para cabor aktif berdiskusi tentang prestasi,” jelas Syamsu Alang usai mengadakan rapat terbatas dengan panitia Raker KONI Bintan, Kamis (24/3/2022).

Raker KONI Bintan bersama pengurus cabor se-Kabupaten Bintan akan diselenggarakan di Bhadra Resort and Convention Km 25 Toapaya Asri, Sabtu (26/3/2022). Dijadwalkan, Raker akan dibuka oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan.

“Raker ini juga sebagai ajang bagi Bupati Bintan untuk mendengarkan keluhan para cabor se-Bintan. Guna menggairahkan semangat juara menuju Porprov ke-V Kepri,” jelas Syamsu Alang.

Baca Juga :  HPN Ke-76, PWI Bintan Menyerahkan Bantuan Sarana Sanitasi untuk Warga Kurang Mampu

“Kita berharap Pak Bupati Bintan, memberikan semangat khusus kepada atlet dan pengurus cabor,” sambungnya.

Ketua KONI Kabupaten Bintan Dedi Sutanto menerangkan, pada saat pelaksanaan Raker nanti, akan dibahas tentang manajer, Ofisial dan pelatih sampai dengan persiapan atlet. Bahkan untuk menghadapi Porprov ini, akan dilakukan coaching clinic bagi setiap cabor di Kabupaten Bintan.

“Dari coaching clinic ini nantinya, kita bisa memperkirakan seperti apa kemampuan cabor untuk melatih atlet hingga bertanding di Porprov,” ujar Dedi Sutanto alias Apeng.

Baca Juga :  Murid SDN 013 Desa Saik Senang Disuntik Vaksin Covid-19

Selain itu, lanjutnya, pada saat Raker juga ditetapkan jadwal penetapan manajer, pelatih, ofisial, atlet. Bahkan akan ditetapkan jadwal seleksi atlet, masa pemusatan latihan berjalan, penetapan nomor pertandingan.

“Terakhir, mengenai pendaftaran nama atlet (entry by name) yang ikut Porprov tahun 2022 Provinsi Kepri. Jadi, kita sudah mempersiapkan kontingen dari masing-masing cabor menuju Porprov 2022 Kepri,” tutup Apeng. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here