Beranda All News Cen Sui Lan: Jalan Nasional Karimun Kota Menuju Bandara RHA Sei Bati...

Cen Sui Lan: Jalan Nasional Karimun Kota Menuju Bandara RHA Sei Bati Tuntas di 2023

0
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri bersama Pejabat Tinggi Pratama Kementerian PUPR serta pejabat- Pemkab Karimun meninjau jalan nasional di sekitar jembatan kuning menuju bandara RHA Karimun. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Karimun, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri meninjau ruas jalan nasional dari Karimun Kota menuju bandar udara Raja Haji Abdullah (RHA) Sei Bati, Karimun, pertengahan Maret 2022 pekan lalu. Jalan yang belum tersambung dan belum diaspal ini memerlukan dana sekitar Rp30 miliar, dan bakal direalisasikan Cen Sui Lan pada tahun anggaran 2023 mendatang.

“Mudah-mudahan, jalan nasional dari Karimun Kota menuju bandara RHA Sei Bati ini tuntas di tahun anggaran 2023 nanti,” kata Cen Sui Lan saat memberikan keterangan kepada suaraserumpun.com, Kamis (24/3/2022).

Cen Sui Lan menegaskan, program pembangunan jalan nasional dari Karimun Kota menuju bandara RHA Sei Bati ini masih belum tersambung. Kegiatannya dimasukan dalam program pembangunan jalan pada tahun anggaran 2023. Jika ruas jalan ini sudah berfungsi nantinya, akan memperlancar arus jasa serta barang dan orang menuju bandara Raja Haji Abdulah (RHA) Karimun.

Baca Juga :  Warga Bintan Dapat Bantuan Pangan saat Kapolres Menggelar Patroli Gabungan

Cen Sui Lan meninjau ruas jalan nasional yang masih tanah dari Karimun Kota menuju bandara RHA Karimun tersebut, didampingi Pejabat Tinggi Pratama Kementerian PUPR. Turut hadir Akhmad Cahyadi Direktur Preservasi Jalan Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR. Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepulauan Riau, dan Cahyo Kadis PU Kabupaten Karimun serta para tenaga ahli DPR RI. Antara lain Victor Angsono Huatama.

Sejumlah tokoh masyarakat Kepri asal Karimun, juga hadir dalam peninjauan jalan nasional ini. Seperti Amat Tantoso dan beberapa tokoh masyarakat Kabupaten Karimun lainnya.

Cen Sui Lan melihat kondisi jalan tanah dari Karimun Kota menuju bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Sei Bati Karimun. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan menjelaskan, program pembangunan ruas jalan tersebut setelah dianalisa, bisa menggunakan dana penugasan infrastruktur.

Baca Juga :  BP Batam Meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2021, Diserahkan Wapres Ma'ruf Amin

“Nanti, saya menggunakan kewenangan dalam penggunaan dana penugasan infrastruktur yang saya miliki,” ujar Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan menerangkan, kewenangan penugasan infrastruktur itu milik Anggota Komisi V DPR RI, dan nantinya akan dimasukan dalam Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik infrakstruktur ke Kabupaten Karimun.

Cen Sui Lan menambahkan, tahun anggaran 2022 ini, beberapa kabupaten dan kota mendapatkan DAK penugasan infrastruktur dari dirinya. Seperti untuk Kabupaten Karimun, tahun anggaran 2022 ini, DAK penugasan infrakstruktur dari Cen Sui Lan sebesar Rp15 miliar.

Baca Juga :  Fakultas Hukum Unilak Jalurnya Menjadi Seorang Jaksa

“Untuk Kota Tanjungpinang juga ada. Kabupaten Bintan juga dapat dana penugasan infrastruktur itu. Pokoknya, semua kabupaten dan kota se-Kepri mendapatkannya,” tambah Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan bersama rombongan meninjau jalan nasional dari Karimun Kota menuju bandara RHA Sei Bati Karimun. F- nurul atia/suaraserumpun.com

“Kepada bupati atau wali kota se-Kepri, jika ingin prosesnya lancar dan bisa masuk sesuai yang diperlukan, setiap ruas jalan yang diusulkan itu sudah memiliki DED dan RAB,” tambah Cen Sui Lan yang juga menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum DPP Pengajian Al-Hidayah tersebut. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here