banner 728x90
Falzan Ketua KPID Riau, Mario Abdillah Khair bersama komisioner KPID Provinsi Riau berpose dengan Bupati Bengkalis Kasmarni setelah menyosialisasikan ASO, Selasa (22/3/2022). F- Istimewa/KPID Riau

KPID Riau Menemui Bupati Bengkalis, Berikut Misinya

Komentar
X
Bagikan

Bengkalis, suaraserumpun.com – Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Riau melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Bengkalis dan menemui Bupati Bengkalis Kasmarni, Selasa (22/3/2022) pagi. Pertemuan KPID Riau dengan Bupati Bengkalis Kasmarni dilaksanakan di rumah jabatan bupati. Berikut misi KPID Riau menemui Bupati Bengkalis.

Dalam pertemuan ini, Ketua KPID Riau Falzan Surahman didampingi sejumlah komisioner. Antara lain Robert Satria selaku Koordinator Bidang Perizinan). Mario Abdillah Khair selaku Komisioner Bidang Kelembagaan, dan Raga Perwira beserta staf.

KPID Provinsi Riau mengadakan kunjungan kerja ke Bengkalis dengan julukan Kota Terubuk itu, guna menyosialisasikan program pemerintah pusat mengenai peralihan sistem siaran analog ke digital, atau yang biasa disebut Analog Switch Off (ASO).

Baca Juga :  Ini Jenis Kegiatan TMMD Ke-112 di Kota Batam

Terkait peralihan sistem siaran analog ke digital yang diluncurkan oleh pemerintah pusat, Falzan menjelaskan, peran KPI/KPID adalah membantu pemerintah menginformasikan sekaligus menyukseskan program ASO kepada pemangku kebijakan dan masyarakat.

“Leading sector-nya adalah pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Kominfo. KPID hanya membantu menginformasikan dan menyosialisasikan program ini kepada masyarakat,” terang Falzan.

Bupati Bengkalis Kasmarni menyambut baik program pemerintah pusat terkait Analog Switch Off (ASO) tersebut, setelah mendengar penjelasan dan pemaparan dari KPID Riau. Dikatakannya, Pemkab Bengkalis mendukung dan akan ikut menyosialisasikan program siaran digital ke masyarakat.

Baca Juga :  Cen Sui Lan dan BPJN Ditjen Bina Marga Cek Proyek Rp26,2 Miliar di Batam

“Pemkab Bengkalis menyambut baik program digitalisasi yang sudah diluncurkan pemerintah pusat dan siap menyukseskan peralihan TV analog ke digital,” ujar Kasmarni di hadapan komisioner KPID Riau.

Masih dalam agenda kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkalis, tim KPID Riau juga menyambangi LPP RRI guna melakukan pengawasan isi siaran. Kedatangan dua Komisioner KPID Riau yakni Robert Satria dan Raga Perwira beserta staf, Bastian. (wahyu)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *