banner 728x90
Yusfreyendi Plt Ketua Askab PSSI Bintan didampingi Raja Ali Akbar disaksikan KP dan KBP menyerahkan pataka PSSI kepada Arwan selaku Ketua Komite Eksekutif terpilih, saat penutupan Kongres Askab PSSI Bintan, di Wisma Karya Antam Kijang, Senin (21/3/2022) malam. F- nurul atia/suaraserumpun

Arwan Terpilih sebagai Ketua Askab PSSI Bintan, Begini Pesan Raja Ali Akbar

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Arwan alias Akim Anggota DPRD Kabupaten Bintan terpilih sebagai Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bintan, untuk periode 2022-2026. Arwan terpilih setelah menjalani proses pemilihan dengan calon ketua lainnya Raja Ali Akbar, melalui Kongres Pemilihan Komite Eksekutif Askab PSSI Bintan, di Wisma Karya Antam Kijang, Senin (21/3/2022) malam.

Pada proses pemilihan ketua komite eksekutif ini, Arwan memperoleh 19 suara, dari ari 25 voter yang memberikan hak suaranya. Sedangkan Raja Ali Akbar memperoleh 5 suara, dan 1 suara dinyatakan abstain (kosong).

Plt Ketua Askab PSSI Bintan Yusfreyendi menerangkan, pada pemilihan Ketua Komite Eksekutif Askab PSSI Bintan, ada 25 voter yang hadir dari 26 voter. 19 voter memilih Arwan manajer klub Exchell FC ini.

Baca Juga :  Resmi, Kompol Amir Hamzah SH MH Menggantikan M Tahang sebagai Wakapolres Bintan, AKP Sugiono Jadi Kasatpolairud

“Pak Raja Ali Akbar memperoleh 5 suara. Sementara 1 surat suara dinyatakan abstain karena kosong. Tapi, tidak ada protes dalam hal ini. Selisihnya jauh. Dan peserta kongres menyepakatinya,” jelas pria yang akrab disapa Yendi.

Untuk pemilihan Wakil Ketua Komite Eksekutif, calon tunggal. Yakni Arief Sumarsono pemilik klub PS Katar Bintan. Tapi sesuai mekanisme, pemilihan tetap dilakukan. Dari 25 voter yang hadir saat pemilihan, 13 suara mendukung Arief. Sedangkan 12 suara abstain atau tidak menentukan pilihan.

Sedangkan anggota Komite Eksekutif memilih Rusli dan Jamal dengan perolehan suara masing-masing 11 suara, sementara 3 suara abstain.

Yendi menambahkan, berdasarkan hasil kongres, Ketua terpilih diberikan kewenangan untuk menambah 3 anggota Komite Eksekutif dan diberikan waktu selama 3 hari setelah kongres.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Segera Beri Pelatihan Pengalokasian Anggaran Program Gerbang Kampung

“Hasilnya nanti akan kami usulkan ke Asprov PSSI Kepri untuk dibuatkan SK Komite Eksekutif Askab PSSI Bintan,” kata Yendi yang juga menjabat sebagai Sekretaris PWI Kabupaten Bintan ini.

Ketua terpilih Arwan menyatakan, siap menjalankan tugas, sesuai dengan statuta PSSI. Baik untuk sepak bola, futsal, perwasitan, pelatih dan fungsi PSSI lainnya. Untuk sepak bola, Arwan menargetkan meraih medali pada Porprov 2022 Kepri di Kabupaten Bintan.

“Tentu target saya medali untuk cabor sepak bola pada Porprov Kepri tahun 2022, di Kabupaten Bintan nanti,” sebut Arwan.

Arwan berkeinginan, cabor sepak bola di Kabupaten Bintan terus berkembang. Salah satu upayanya yakni rutin menggelar kompetisi di semua tingkatan, mulai dari usia dini hingga dewasa.

Arwan Ketua Komite Eksekutif terpilih Askab PSSI Bintan bersama Plt Ketua Askab PSSI Bintan Yusfreyendi, dan Komite Pemilihan (KP), Komite Banding Pemilihan (KBP), panitia pelaksana kongres, serta voter. F- nurul atia/suaraserumpun.com

“Selain itu, saya ingin membuat lisensi pelatih hingga ke tingkat nasional. Bupati Cup nanti agar seluruh klub sepak bola yang terdaftar di Askab PSSI Bintan,” tukasnya.

Baca Juga :  Serba-serbi Maulid Nabi Muhammad SAW di Indonesia, Ada Tradisi Keceran di Banten

Raja Ali Akbar manajer Biram Dewa berharap, dengan kepengurusan Askab PSSI Bintan yang baru, sepak bola di Bintan lebih maju. Proses pembinaan dijalankan di setiap klub. Terutama bagi klub voter yang sudah mendaftar di Askab PSSI Bintan.

“Sistem keorganisasi PSSI harus diperbaiki lebih baik lagi. Mumpun, saat ini, Askab PSSI Bintan sudah menapak organisasi yang sesuai dengan statuta PSSI. Jalankan mekanisme dan pembinaan seperti yang diinginkan PSSI,” saran Raja Ali Akbar. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *