banner 728x90
Pemain PS Shark menerima trofi dan medali dari Arwan Anggota DPRD Bintan usai menjuarai turnamen Pembinaan U17 di lapangan stadion Demang Lebar Daun Kijang, Minggu (20/3/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

PS Shark Juara di Grand Final Kompetisi Pembinaan U17

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – PS Shark Tanjungpinang tampil sebagai juara pada grand final kompetisi sepak bola Pembinaan U17, di lapangan Demang Lebar Daun Kijang, Minggu (20/3/2022). Grand final turnamen usia 17 tahun ini dilaksanakan dengan sistem fourfeo.

Turnamen Pembinaan U17 tersebut diikuti tujuh klub dari Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang. Pada babak penyisihan Grup A, PS Shark bersama Bina Bintang Muda (BBM) Kepri lolos, setelah menjalani fourfeo, Jumat (18/3/2022). Setiap pertandingan diberikan waktu 1×35 menit. Taming Sari Tanjungpinang dan Racing Junior gagal melaju ke grand final.

Baca Juga :  Zoom Meeting dengan PSSI, Asprov Kepri: Liga 3 Musim 2021-2022 Tanpa Putaran Regional

Sedangkan pada penyisihan Grup B, dilaksanakan dengan sistem trofeo. Di grup tersebut, Bintan Muda dan Tunas Muda lolos ke grand final. Sedangkan Bintanesia gagal melaju di kualifikasi Grup B.

Pada pertandingan grand final, empat tim menjalani fourfeo. Empat klub tersebut yaitu PS Shark, BBM Kepri dan Kota Tanjungpinang. Serta tim Bintan Muda dan Tunas Muda dari Kabupaten Bintan.

Pada pertandingan fourfeo tersebut, PS Shark meraih nilai 5 poin, 1 kali menang dan 2 kali seri. Sedangkan Bina Bintang Muda Kepri dan Tunas Muda sama-sama meraih nilai 4 poin, 1 kali menang, 1 kali seri dan 1 mengalami kekalahan. Sedangkan Bintan Muda meraih 1 poin, sekali seri dan dua kali kalah.

Pemain Bina Bintang Muda Kepri Tanjungpinang memperlihatkan medali dan trofi juara ketiga turnamen Pembinaan U17. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Dengan hasil ini, PS Shark tampil sebagai juara turnamen Pembinaan U17. Sedangkan juara kedua diraih oleh Tunas Muda, dan Bina Bintang Muda Kepri meraih juara ketiga.

Baca Juga :  Liburan Usai, Briptu Boy Raju Tetap Mengawasi Pantai Wisata Trikora

Meski nilai sama, Bina Bintang Muda Kepri dinobatkan juara ketiga, karena lebih banyak mendapatkan kartu kuning dan 1 kartu merah. Sedangkan Bintan Muda berada di posisi keempat. Masing-masing tim diberikan trofi penghargaan.

“Kompetisi sepak bola usia 17 tahun ini berlangsung alot. Turnamen ini kami selenggarakan untuk pembinaan sepak bola usia remaja. Dengan tujuan memotivasi para pemain muda,” demikian disampaikan Raja, selaku ketua panitia penyelenggara turnamen Pembinaan U17.

Raja (paling kiri) Ketua panitia penyelenggara bersama tim panitia. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Selain kepada klub, panitia juga memberikan penghargaan kepada Ferdiansyah sebagai top skor (Shark), Rino Ilham sebagai pemain terbaik (Tunas Muda), Damar sebagai kiper terbaik (Bina Bintang Muda Kepri), serta PS Shark sebagai tim fairplay. (nurul atia)

Baca Juga :  Bina Bintang Muda dan Bina Patra Berbagi Trofi di Festival Usia Dini Fun Football Kijang

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *