Beranda All News Manajer Biram Dewa Bersaing dengan Anggota DPRD di Kongres Askab PSSI Bintan

Manajer Biram Dewa Bersaing dengan Anggota DPRD di Kongres Askab PSSI Bintan

0
Plt Ketua Askab PSSI Bintan Yusfreyendi bersama Eko ketua Komite Pemilihan (KP), R Nazaruddin Ketua Komite Banding Pemilihan (KBP) dan Suhardi panitia pelaksana kongres Askab PSSI Bintan memberikan keterangan pers, Minggu (20/3/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Raja Ali Akbar manajer klub Biram Dewa akan bersaing dengan Arwan Anggota DPRD Bintan di kongres pemilihan komite eksekutif Askab PSSI Bintan, Senin (21/3/2022) petang besok. Raja Ali Akbar dan Arwan bersaing pada pemilihan ketua komite eksekutif atau Executive Committee (Exco) Askab PSSI Bintan, di Wisma Karya Antam Kijang, Bintan Timur.

Yusfreyendi Plt Ketua Askab PSSI Bintan menerangkan, sebelum kongres dilaksanakan, pihaknya telah menjalani tahapan. Mulai dari konsolidasi dan pertemuan dalam bentuk sarasehan. Ketika itu juga dilakukan pembentukan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) serta panitia pelaksana kongres.

Kemudian dilanjutkan dengan pendaftaran, verifikasi calon voter dan penetapan voter. Dilanjutkan dengan pendaftaran bakal calon komite eksekutif terdiri dari ketua, wakil ketua dan anggota Exco dari masing-masing voter. Sampai dengan penetapan bakal calon menjadi calon, serta penandatanganan kesiapan dari calon ketua, wakil ketua dan anggota komite eksekutif.

Baca Juga :  Ini Momen Ade Angga dan Golkar Kepri Bersuka Cita dengan Anak Yatim Piatu

“Ada 26 voter yang ditetapkan pada tahapan sebelumnya. Kemudian, dari pendaftaran bakal calon dan ditetapkan sebagai calon, ada 2 orang calon ketua komite eksekutif. Yaitu Pak Raja Ali Akabar manajer klub Biram Dewa, serta Pak Arwan Anggota DPRD Bintan sebagai pemilik PS (Perkumpulan Sepakbola) Exchell Kelong,” sebut pria yang akrab disapa Yendi ini.

“Jadi, untuk pemilihan ketua komite eksekutif itu, Pak Raja Ali Akbar yang bersaing dengan Arwan,” sambungnya, pada saat sesi jumpa pers di Wisma Karya Antam, Minggu (20/3/2022) siang.

Sedangkan untuk calon wakil ketua komite eksekutif, Yendi menyebutkan, awalnya ada dua nama yang memenuhi kriteria. Yaitu, Arief Sumarsono dari PS Katar Bintan dan Rusli dari Busung FC. Namun, nama Rusli juga masuk dan memenuhi kriteria untuk calon anggota komite eksekutif.

Baca Juga :  Atlet Renang L2SC Tanjungpinang Bikin Geger di Kejuaraan Se-Sumatera

“Nah, yang bersangkutan (Rusli) justru memilih sebagai calon anggota komite eksekutif. Jadi, untuk calon wakil ketua komite eksekutif, hanya tinggal nama Arief Sumarsono,” jelasnya.

Untuk calon anggota komite eksekutif, lanjutnya, selain nama Rusli, juga terdapat nama Jamal dari klub Bintan Muda. Empat nama ini sudah menandatangani surat pernyataan kesiapan sebagai calon komite eksekutif, dan menyatakan tidak dalam proses hukum pidana maupun pernah terpidana.

“Awalnya, kongres pemilihan komite eksekutif ini dijadwalkan, Minggu tanggal 20 Maret 2022. Namun, dari rapat para calon komite eksekutif, KP, KBP, dan panitia pelaksana, kongres dilaksanakan, Senin tanggal 20 Maret 2022 ini,” tegasnya.

Suhardi ketua panitia kongres Askab PSSI Bintan menegaskan, kongres pemilihan komite eksekutif Askab PSSI Bintan dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat. Justru itu, panitia pelaksana hanya mengundang satu orang dari setiap voter (pemilik hak suara). Jika pemilik atau ketua klub (voter) tidak bisa hadir, bisa diberikan kuasa kepada pengurus klub terkait.

Yusfreyendi Plt Ketua Askab PSSI Bintan bersama Komite Pemilihan, Komite Banding Pemilihan dan Ketua panitia pelaksana kongres. F-nurul atia/suaraserumpun.com

“Kami mengharapkan dukungan dari semua pihak. Dari masing-masing voter juga mesti memaklumi dengan pembatasan jumlah peserta ini. Karena disesuaikan dengan 50 persen dari kapasitas ruangan. Kemudian, kongres ini juga persiapan untuk menghadapi Porprov 2022 Kepri, Bintan sebagai tuan rumah,” ucap Suhardi.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Beri Kebebasan Bagi Pemudik Antarpulau, Tak Perlu PCR dan Antigen

Ketua Komite Banding Pemilihan (KBP) Raja Nazarudin menambahkan, semua proses kongres pemilihan komite eksekutif Askab PSSI Bintan ini sudah berjalan sesuai dengan mekanisme dan statuta PSSI.

“Kita sudah lakukan pleno semua tahapan, sampai menetapkan para bacalon menjadi calon. Besok (Senin) para calon ini akan dipilih secara langsung oleh para voter yang mewakili masing-masing klub,” kata Raja Nazaruddin. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here