Beranda All News Roby Kurniawan Mengimpikan Anak Bintan Jadi Pebalap seperti Rio Haryanto dan Ananda...

Roby Kurniawan Mengimpikan Anak Bintan Jadi Pebalap seperti Rio Haryanto dan Ananda Mikola

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan turut menyaksikan penandatanganan MoU pembangunan sirkuit Formula One (F1) di Lagoi, Bintan, Kamis (17/3/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengimpikan (berharap) ada anak Bintan menjadi pebalap formula seperti Rio Haryanto dan Ananda Mikola. Sebab, Kabupaten Bintan akan memiliki sirkuit Formula One (F1) di kawasan pariwisata Lagoi, Bintan International Circuit. Bagaimana dengan Aditya Wibowo dan Calvin Wibowo?

Sirkuit balapan mobil formula di kawasan pariwisata Bintan Resorts ini sudah menjalani tahapan awal. Pembangunan sirkuit buat balapan ‘jet darat’ di Lagoi, Kabupaten Bintan ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara IMI dengan Gallant Venture Pte Ltd, Kamis (17/3/2022).

MoU ini ditandatangani oleh Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet), dengan Mr Uegene Cho Park selaku Executive Officer of Gallant Venture Plt Ltd, di Ballroom Hotel Nirwana Gardens, Lagoi. Selain itu, dilakukan groundbreaking sebagai tanda dimulai pembangunan sirkuit F1 di Lagoi, Bintan.

Baca Juga :  Safari Subuh di Bengkong Laut, Ansar Ahmad Mengisahkan Sejarah Ratu Balqis

“Bintan akan punya sirkuit berkelas dunia, untuk beberapa tahun ke depan. Lokasinya ada di Kabupaten Bintan, kawasan pariwisata Lagoi,” kata Roby Kurniawan mengawali wawancara suaraserumpun.com, usai menghadiri penandatanganan MoU dan groundbreaking pembangunan Bintan International Circuit.

Menurut Roby Kurniawan, pembangunan sirkuit F1 di Lagoi ini, akan membuka peluang bagi Indonesia, terhadap talenta otomotif. Khususnya bagi talenta muda dari Pulau Bintan, atau Kepri.

“Saya mengimpikan itu, ada anak Bintan menjadi pebalap seperti Rio Haryanto dan Ananda Mikola, untuk beberapa tahun ke depan,” tutur Roby Kurniawan.

Roby Kurniawan bukan tidak punya dasar atau alasan, untuk mengimpikan anak Bintan dan Kepri menjadi seorang pebalap formula di dunia otomotif. Roby Kurniawan yakin, anak di Pulau Bintan maupun di wilayah Kepri, punya bakat hebat yang berpeluang untuk bersinar di iven internasional. Tapi, tentunya melalui proses panjang demi kematangan dan profesionalitas karir.

Baca Juga :  Rumah Warga Ambruk Dihantam Gelombang, Ini yang Dilakukan Camat dan Kepolisian di Mantang

“Kalau sudah ada sirkuit F1 di Lagoi, bukan hal yang tidak mungkin, nantinya anak Kepri ada yang menjadi pebalap hebat. Sekarang saja sudah ada,” ungkap Roby Kurniawan.

Ya, apa yang dikatakan Roby Kurniawan itu benar. Saat ini, ada dua pebalap junior yang berasal dari Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang sudah meraih prestasi di internasional. Pebalap junior ini mengawali dari olahraga otomotif gokart.

Pebalap yang dimaksud itu adalah, dua bersaudara Aditya Wibowo dan Calvin Wibowo. Dua pebalap junior di olahraga gokart ini merupakan ponakan (kemenakan) dari Ketua DPRD Kabupaten Bintan, Agus Wibowo. Saat ini, dua pebalap junior tersebut menjalani pembinaan di Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Baca Juga :  Hasil Liga Champions Tadi Malam: Manc City, Madrid dan Milan Keok

“Aditya Wibowo dan Calvin Wibowo merupakan anak dari Andi Wibowo. Mereka itu talenta muda dari Kepri, yang sudah meraih prestasi hingga ke tingkat Asia. Balapan formula itu dibina dari gokart dulu,” jelas Roby Kurniawan.

“Semoga saja Aditya Wibowo dan Calvin Wibowo anak Pulau Bintan, bisa menjadi pebalap seperti Rio Haryanto yang mencapai balapan di Formula One (F1), atau Ananda Mikola yang menembus Formula 3,” sambung Plt Bupati Bintan.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Bintan Joko Supriyanto mengatakan, saat ini, Bintan belum memiliki pebalap roda empat. Namun ke depan, hal ini akan menjadi salah satu prioritas yang potensional. Dan bisa saja terwujud, ada anak Bintan yang jadi pebalap seperti Rio Haryanto maupun Ananda Mikola. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here