banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyaksikan groundbreaking pembangunan sirkuit Formula One (F1) di Lagoi, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Kamis (17/3/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Jika Sekelas Verstappen dan Hamilton Balapan di Lagoi, Roby Kurniawan: Mata Dunia Tertuju ke Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan merasa bangga dengan program pembangunan sirkuit balapan Formula One (F1) di Lagoi, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri. Menurut Roby Kurniawan, jika sekelas Max Verstappen dan Lewis Hamilton balapan di Lagoi, mata dunia tentunya akan tertuju ke Bintan.

Pembangunan sirkuit Formula One (F1) di Lagoi, Kabupaten Bintan sudah diawali dengan penandatanganan MoU antara IMI dengan Gallant Venture Pte Ltd, Kamis (17/3/2022). MoU ini ditandatangani oleh Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet), dengan Mr Uegene Cho Park selaku Executive Officer of Gallant Venture Plt Ltd, di Ballroom Hotel Nirwana Gardens, Lagoi.

Baca Juga :  Gol Ramadhan Sananta Gagal Membawa Kemenangan Indonesia Vs Malaysia di Piala AFF U-23

Selain itu, dilakukan groundbreaking sebagai tanda dimulai pembangunan sirkuit F1 di Lagoi, Bintan. Prosesi ini disaksikan langsung oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Pada kesempatan tersebut, Bamsoet menyatakan, mendukung sepenuhnya dan siap bergerak cepat untuk pembangunan Bintan International Circuit di Lagoi ini. Agar sirkuit hebat ini bisa segera terwujud.

“Ini sirkuit dengan grade satu untuk F1. Kalau bisa 4 iven internasional digelar di sini,” harap Bamsoet.

Upaya itu pun disambut gembira oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Gubernur Kepri menyatakan, akan mempermudah dan memastikan segala perizinan sesuai dengan regulasinya.

Baca Juga :  Himapeka Waradipa Turut Serta di TWKM Ke-32, Vivaldi: Bahas Isu Lingkungan

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan juga menyambut baik dengan pembangunan sirkuit Formula One (F1) di Lagoi, Kabupaten Bintan ini. Menurut Roby Kurniawan, setelah sirkuit F1 ini dibangun, Kabupaten Bintan akan semakin dilirik dunia.

“Apalagi, jika pebalap dunia sekelas Max Verstappen dan Sebastian Vettel, atau Lewis Hamilton balapan di Lagoi, mata dunia tentunya akan tertuju ke Bintan,” ucap Roby Kurniawan kepada suaraserumpun.com.

“Kita berharap, terwujudnya sirkuti F1 ini nantinya, bisa memberi kemaslahatan besar bagi ekonomi masyarakat Bintan,” sambungnya.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Abdul Wahab GGM PT BRC Lagoi di sela penandatanganan MoU pembangunan Bintan Internasional Circuit di aula Nirwana Gardens, Lagoi, Kamis (17/3/2022). F-nurul atia/suaraserumpun.com

GGM PT BRC Abdul Wahab memaparkan, progres perkembangan Bintan International Circuit. Ada tiga alternatif yang bakal menjadi lokasi untuk pembangunan sirkuit F1 di Lagoi ini. Lokasi yang diusulkan itu antara lain Lagoi Bay, Kepri Bay, dan Senggiling menuju Berakit.

Baca Juga :  Tak Mau Kalah dengan Bupati, Hafizha Rahmadhani Melepas Gerak Jalan Kampung di Teluk Bintan

“Detail Engenering Design (DED) sirkuit Formula One di Bintan ini, hampir menyamai konsep di Mandalika, yang mengedepankan pemandangan alam. Sirkuit F1 di Bintan ini, juga menyuguhkan pesona keindahan pantai dan alam bahari,” demikian Abdul Wahab. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *