banner 728x90
Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris menyampaikan program pengembangan wisata bahari dengan Sekretaris Deputi Kemenparekraf sekaligus mengundang Menparekraf Sandiaga Uno ke Anambas. F-Istimewa/Humas Pemkab Anambas

Pengembangan Wisata Bahari, Abdul Haris Mengundang Menparekraf ke Anambas

Komentar
X
Bagikan

Anambas, suaraserumpun.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Abdul Haris mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparkraf) Sandiaga Uno ke daerah Anambas. Abdul Haris mengundang Sandiaga Uno, bertujuan untuk pengembangan pariwisata bahari di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Upaya mendatangkan Menparekraf ke Anambas itu disampaikan Abdul Haris pada saat bertemu dengan Sekretaris Deputi Kemenparekraf di Kantor Kemenparkraf, Jakarta, Selasa (15/3/2022). Pada kesempatan itu, Abdul Haris meminta dukungan Kementerian dalam memaksimalkan potensi pariwisata di Kepulauan Anambas.

Baca Juga :  Ekspor Perdana di KEK Galang Batang, PT BAI Jual 70 Ribu Ton Alumina ke Serawak-Malaysia

Menurut Bupati Kepulauan Anambas, potensi dan arah pengembangan pariwisata di Anambas itu ekowisata bahari, wisata kuliner. Selain itu, Abdul Haris juga memaparkan dampak kesejahteraan masyarakat terhadap kepariwisataan di Anambas.

“Untuk pengembangan potensi pariwisata bahari itu, kita mengundang Pak Menparekraf Sandiaga Uno, agar datang dan berkunjung ke Anambas,” ujar Abdul Haris.

Sekretaris Deputi Kemenparekraf mengapresiasi Bupati Anambas yang mempunyai komitmen yang besar terhadap pengembangan pariwisata di Anambas. Upaya ini sejalan dengan visi perwujudan quality tourism yang merupakan arah pengembangan nasional.

Baca Juga :  Jelang Open Ceremony, Obor Porprov 2022 Kepri Disemayamkan di Bandar Seri Bentan

“Kemenpar fokus pada program pemulihan ekonomi di masa pandemi. Yaitu peningkatan kepercayaan pasar untuk berwisata Indonesia, dan percepatan vaksinasi di daerah destinasi wisata yang dikenal dengan kegiatan central vaksin. Dan program sertifikasi CHSE untuk industri pariwisata. Serta program unggulan pengembangan desa wisata,” terangnya.

Kepulauan Anambas, lanjutnya, termasuk Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di daerah perbatasan. Kemenparekraf mempriostaskan daerah yang termasuk KSPN itu.

“Jika Pemda berkomitmen, maka Kemenpar akan mendukung pengembangan kepariwisataan di Anambas. Antara lain memetakan pengembangan destinasi potensi wisata di Anambas. Menjembatani program dari Kementerian lain, untuk bersama mengembangkan kepariwisataan di Anambas. Serta Pemda memberikan kemudahan dan jaminan investor untuk berinvestasi di Anambas,” tambahnya. (nurul atia)

Baca Juga :  Ipda Eko Rasdiyono dan Bripka Perdama Pebrianto Jadi Polisi Teladan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *