Beranda All News Marc Marquez dan Riders MotoGP Disuguhkan Wedang Jahe, Berikut Foto Parade Jelang...

Marc Marquez dan Riders MotoGP Disuguhkan Wedang Jahe, Berikut Foto Parade Jelang Balapan di Mandalika

0
Presiden RI Joko Widodo berpose dengan Marc Marquez dan riders MotoGP di Istana Negara Jakarta setelah dijamu dengan suguhan wedang jahe, Rabu (16/3/2022). F-Istimewa/instagram@motogp

Jakarta, suaraserumpun.com – Pebalap kelas dunia telah tiba di Indonesia, untuk menghadapi balapan MotoGP Pertamina Mandalika International Street Circuit, di Mandalika, Minggu (20/3/2022) ini. Sebelum balapan, Marc Marquez dan riders dunia lainnya disambut Presiden RI Joko Widodo, dan disuguhkan wedang jahe, Rabu (16/3/2022). Berikut foto-fotonya.

Presiden RI Joko Widodo menjamu beberapa rider MotoGP. Marc Marquez dan kawan-kawan menyambangi Istana Negara menggunakan motor dan baju balap lengkap. Sebanyak 20 rider yang terdiri dari 16 rider MotoGP, 2 rider Moto2, dan rider Moto3 bersilaturahmi dengan Presiden RI Jokowi.

Antusias warga Jakarta menyambut parade riders MotoGP. F- Istimewa/instagram@motogp

Dalam silaturahmi ini Presiden RI Jokowi mengenakan baju merah sport. Suguhan wedang jahe dan beberapa kudapan disiapkan untuk Marc Marquez dan kawan-kawan.

Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, begitu dekat dengan Indonesia dengan dukungan beberapa produk Indonesia seperti, Federal Oil, Wonderful Indonesia juga KYT. Dia sudah bikin bangga Indonesia dengan memenangi MotoGP Qatar.

Marc Marquez dan Bagnaia serta pebalap MotoGP melintasi jalan protokol di Jakarta, Rabu (16/3/2022). F- Istimewa/instagram@motogp

Juga menemani Marc Marquez ada CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta. Jokowi tampak mengobrol dengan santai dengan rombongan dari Dorna dan para rider. Sesi foto dilakukan Jokowi dengan para rider yang hadir.

Baca Juga :  Bintan Menargetkan 88.376 Anak Dapat Imunisasi Campak Rubella

Francesco Bagnaia yang mendapat giliran pertama berfoto dengan Jokowi. Menyusul kemudian ada ada Bastianini. Setelah sesi foto, Jokowi dan para rider menuju ke halaman depan, Jokowi memamerkan motor custom hijau kepunyaannya. Semua rider tersenyum.

Pertamina Mandalika Intenational Street Circuit arena MotoGP musim 2022, Minggu (20/3/2022). F- Istimewa/instagram@motogp

Setelah diterima Jokowi, riders MotoGP bergerak dari halaman depan Istana Negara untuk melakukan parades. Iring-iringan bergerak dari jalan Merdeka Utara menuju Bundaran Hotel Indonesia.

Enea Bastianini menggunakan motor Ducati Panigale 899 milik Federal Oil. Semua rider tak ada menggunakan motor yang dipakai di lintasan MotoGP. Menyertai Marc Marquez cs, ada ratusan rider dari komunitas otomotif.

Parade Marc Marquez dan riders MotoGP di Kota Jakarta, Rabu (16/3/2022). F- Istimewa/instagram@motogp

Pertamina Grandprix of Indonesia akan digelar di Pertamina Mandalika Intenational Street Circuit, Minggu (20/3/2022) akhir pekan ini. Race kelas primer akan berlangsung pada pukul 14.00 WIB. Balapan ini menjadi race pertama di Indonesia setelah 25 tahun.

Baca Juga :  Tragedi Kapal Tenggelam Pengangkut TKI Ilegal, Giliran Acing Bos Penyelundup Asal Bintan yang Ditangkap Polda

Misi Pol Espargaro

Pol Espargaro menatap Pertamina Grand Prix of Indonesia dengan optimistis. Rider Spanyol itu berhasrat melanjutkan kinerja bagus di MotoGP Qatar. Di MotoGP Qatar, dua pekan lalu, Pol Espargaro menempati posisi ketiga. Satu kesalahan dengan melebar saat menikung di sirkuit Lusail menjadi penyebab dia disalip oleh Enea Bastianini.

Menghadapi balapan di Mandalika International Street Circuit, Minggu (20/3/2022), Pol Espargaro mempunyai modal bagus lainnya selain podium di Qatar. Rider Repsol Honda itu menjadi yang tercepat pada tes hari pertama a hari ketiga tes pramusim MotoGP pada Februari lalu.

Pesona Pertamina Mandalika Intenational Street Circuit sebagai lintasan Marc Marquez dan rider lainnya di balapan MotoGP, Minggu (20/3/2022). F- Istimewa/instagram@motogp

Dengan banyak hal positif itu, Pol Espargaro pun tak sabar segera beraksi lagi di Sirkuit yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat ini.

Baca Juga :  Dilantik Jadi Ketua Muslimat NU, Ini Program Sri Akhiyati

“Saya tak sabar ke Mandalika, fans di sana sungguh luar biasa sejak tes dan saya hanya bisa membayangkan seperti apa saat balapan,” kata Pol Espargaro di GP One.

Rider Repsol Honda lainnya, Marc Marquez, juga membukukan hasil cukup oke di MotoGP Qatar. Baby Alien finis di posisi kelima. (riswahyudi)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here