banner 728x90
Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim memimpin rapat kerja persiapan penyelenggaraan MTQ tahun 2022 tingkat Kabupaten Karimun, Rabu (16/3/2022). F- istimewa/diskominfo karimun

Anwar Hasyim Pimpin Raker Persiapan MTQ Kabupaten Karimun

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Karimun melaksanakan rapat kerja (Raker) persiapan penyelenggaraan MTQ ke-XIV tahun 2022, Rabu (16/3/2022). Raker persiapan MTQ di uang rapat Cempaka Putih Kantor Bupati Karimun, ini dipimpin oleh Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim MSi.

Raker ini diikuti seluruh OPD dan pihak terkait. Dari hasil rapat tersebut, MTQ tahun 2022 tingkat Kabupaten Karimun ditetapkan, akan digelar pada tanggal 26-27 Maret 2022 di Gedung Narun Adwah Masjid Agung Karimun. Bertemakan ‘Dengan MTQ ke XIV Tingkat Kabupaten Karimun tahun 2022 Mari Kita Bangun Generasi yang Sehat, Cerdas dan Berakhlak dengan Berawawasan Alquran’.

Baca Juga :  IRT di Bintan Dapat Diklat 3in1 Pembuatan Aneka Olahan Berbasis Ikan

Cabang yang dipertandingan pada MTQ tahun ini diantaranya Tartil Alquran dan Tilawah Alquran untuk kategori usia anak-anak, remaja, dewasa dan tuna netra.

Selanjutnya, cabang Qira’at Alquran Mujjawad, Qira’at Alquran Murattal Remaja, Qira’at Alquran Murattal Dewasa, Hifzh 1 Juz dan Tilawah, Hifzh 5 Juz dan Tilawah, Hifzh 10 Juz, Hifzh 20 Juz dan Hifzh 30 Juz.

Kemudian, cabang Tafsir Bahasa Arab, Tafsir Bahasa Indonesia, Tafsir Bahasa Inggris, Khath Naskah, Khath Hiasan Musaf, Khath Dekorasi dan Khath Kontemporer. Cabang Karya Tulis Ilmiah, Syahril Quran Putra, Syahril Quran Putri, Fahmil Quran Putra dan Fahmil Quran Putri.

Baca Juga :  Pengukuhan Pengurus BKM Se-Kepri, Kakanwil Kemenag Usul Bentuk Pilot Project Wilayah

Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim MSi mengatakan, MTQ tingkat Kabupaten Karimun ke XIV tahun 2022 masih akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Protokol kesehatan yang ketat masih diterapkan karena pandemi Covid-19 yang masih melanda tanah air,” kata Wakil Bupati.

Kemudian, Wakil Bupati menyebut para kafilah nanti akan diseleksi, yang berhasil meraih prestasi akan disiapkan untuk bertanding dalam MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2022 di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Untuk itu, Wakil Bupati mengajak seluruh pihak terkait dan masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan MTQ tingkat Kabupaten Karimun tahun 2022.

Baca Juga :  Jumat Curhat, Guru Mengadu Soal Laka Lantas di Sekolah kepada Wakapolres Bintan

“Mari saling membahu untuk menyukseskan MTQ tingkat Kabupaten Karimun tahun 2022, MTQ ini adalah ajang memuliakan ayat-ayat suci Alquran yang harus kita sukseskan bersama-sama,” pungkasnya. (nurul atia/ion)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *