Beranda All News Reses, Dewi Kumalasari Bersedekah Beras kepada Puluhan Warga Kampung Panglong

Reses, Dewi Kumalasari Bersedekah Beras kepada Puluhan Warga Kampung Panglong

0
Hj Dewi Kuamlasari Anggota DPRD Kepri Dapil Bintan-Lingga menyedekahkan beras kepada warga Kampung Panglong, Desa Berakit, Bintan, di sela kegiatan reses, Senin (14/3/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Dapil Bintan-Lingga Hj Dewi Kumalasari bersedekah beras kepada puluhan warga di Kampung Panglong, Desa Berakit, Teluk Sebong, Kabupaten Bintan. Pemberian beras buat keluarga kurang mampu di Kampung Panglong ini disejalankan dengan reses, dan pelayanan cek kesehatan gratis serta aksi gotong royong, Senin (14/3/2022).

Dewi Kumalasari mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut sekaligus menjemput aspirasi dari masyarakat. Serta menyampaikan pelbagai program pemerintah, untuk menyejahterakan masyarakat, khususnya warga Kampung Panglong di Kabupaten Bintan.

“Kampung Panglong adalah kampung yang istimewa. Karena kampung ini menyimpan potensi pariwisata dan potensi usaha rakyat yang sangat besar,” ujar Dewi Kumalasari yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri ini.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Melantik Kepsek dan Pengawas SMA/SMK dan SLB, Enam Pejabat Diangkat sebagai Plt

Dalam kegiatan itu, Dewi Kumalasari bersedekah beras kepada 85 kepala keluarga di Kampung Panglong. Setiap kepala keluarga menerima bantuan beras sebanyak 5 kilogram.

Dewi Kumalasari menerangkan, program utama pemerintah saat ini yaitu memulihkan perekonomian melalui pariwisata. Kampung Panglong yang memiliki wisata mangrove (bakau). Dapur arang di Kampung Panglong ini mesti ditata kawasannya, agar menarik para wisatawan datang.

Dewi Kumalasari mengungkapkan, pelabuhan Berakit yang selama ini tidak beroperasi, akan segera dimanfaatkan Gubernur Kepri untuk menjadi pintu masuk wisatawan.

“Maka dari itu Kampung Panglong harus bisa menjadi perhatian pertama para wisatawan yang datang dari pelabuhan,” kata Dewi Kumalasari.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari Mendoakan Anak Didik Pemasyarakatan LPKA Batam Menjadi Pemimpin Negeri

Sebagai Ketua TP-PKK Kepri dan Ketua Dekranasda Kepri, Dewi Kumalasari menyatakan, siap mendukung produk olahan UMKM di Kampung Panglong. Seperti gamat (teripang) dan produk laut lainnya agar memiliki nilai jual yang tinggi.

“Sehingga tidak hanya pasar lokal saja yang kita sasar. Tetapi juga pasar ekspor bisa kita tembus, kalau produknya bermutu tinggi,” kata Dewi Kumalasari.

Dalam pertemuan itu, Dewi Kumalasari menerima berbagai aspirasi dari warga Kampung Panglong. Antara lain perbaikan rumah, penyediaan bus sekolah, renovasi rumah ibadah, dan bantuan untuk UMKM.

Menanggapi aspirasi tersebut, Dewi Kumalasari menyatakan, Pemerintah Provinsi Kepri sudah mempunyai program subsidi bunga nol persen untuk modal usaha yang bekerja sama dengan Bank Riau Kepri. Program yang digagas Gubernur Kepri sudah terbukti sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk menstimulus usaha mereka.

Baca Juga :  Timpora Merazia Kapal Asing di Perairan Bintan hingga Kawasan BRC Lagoi, Ini Hasilnya

“Bantuan subsidi bunga nol persen itu sudah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat, warga Kampung Panglong pun harus merasakan manfaat dari program subsidi bunga nol persen,” kata Dewi Kumalasari.

Di sela kegiatan reses itu, warga Kampung Panglong antusias mengikuti cek kesehatan gratis yang digelar Dinas Kesehatan Provinsi Kepri. Tim Dinkes Kepri menyediakan cek tekanan darah, gula darah, dan membawa berbagai obat-obatan untuk warga Kampung Panglong. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here