banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad kompak bersama pimpinan dan kader Partai Keadilan Sejahtera pada saat menghadiri Rakerwil PKS, Sabtu (12/3/2022). F-Istimewa/Diskominfo Kepri

Simak Pembicaraan Gubernur Kepri di Rakerwil PKS Kepri

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) 2022 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepri, di Hotel Pusat Informasi Haji (PIH) Batam Centre, Sabtu (12/3/2022). Simak pembicaraan Gubernur Kepri di Rakerwil PKS kali dengan tema semangat transformasi dan kolaborasi untuk Kepri maju dan sejahtera.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri mengatakan, apa yang telah dilakukan PKS selama ini, mempunyai strategi kerja yang ampuh, dan ke depan PKS diharapkan lebih eksis dan sukses dalam membangun kemaslahatan umat serta membangun negeri.

Gubernur Kepri berterima kasih dan mengapresias jajaran PKS sebagai mitra pemerintah daerah. Terutama teman-teman yang berada di DPRD Kepri maupun DPRD kabupaten/kota. Teman-teman PKS terbukti telah bekerja sama dengan baik selama ini, serta telah memberikan dukungan penuh terhadap program yang diluncurkan oleh pemrintah.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Menjadi-jadi di Kepri, Luhut Minta Maaf untuk Jawa-Bali

“PKS juga memberikan masukan dan mengkritisi kebijakan bagi kami selaku pimpinan eksekutif. Sehingga tercipta check and balancing,” kata Gubernur Kepri.

Ansar menyatakan, saran kader PKS dibutuhkan oleh pemerintah sebagai kontrol. Selama tiga tahun, Kepri berdampingan dengan Covid-19, PKS melalui legislatif dinilai telah ikut serta mempercepat penanganan pandemi Covid, vaksinasi dan edukasi di tengah masyarakat.

“Alhamdulillah kasus omicron dari waktu ke waktu mengalami penurunan dan kasus konfirmasi hariannya jauh di bawah, dibandingkan kesembuhan setiap harinya,” ungkap Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Plt Bupati Bintan Menginginkan Lahan Ekstambang Dimanfaatkan untuk Lokasi Rekreasi

Dengan penurunan kasus tersebut, maka program travel buble sedang diusulkan ke pusat agar dibuka lebih luas, untuk beberapa kabupaten serta kota di Kepri.

Ansar juga memaparkan, selama 1 tahun kepemimpinanya bersama Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina, bersam DPRD telah berhasil memulihkan ekonomi secara perlahan. Jika pada tahun 2020 angka pertumbuhan ekonomi Kepri terkontraksi minus 3,8 persen, maka di tahun 2021 mengalami perbaikan cukup signifikan yakni surplus 3,43 persen.

“Kita yakin kalau pariwisata dibuka, ekonomi akan cepat pulih. Insya Allah, tahun 2023, kita bisa mengejar angka pertumbuhan ekonomi sampai 5 hingga 6 persen,” ujar Ansar.

Baca Juga :  President ASTAF: Wasit di PON Indonesia Sebaiknya Berlisensi ISTAF atau ASTAF

Turut hadir dalam kesempatan ini Ketua DPW PKS Kepri Bahktiar Lc MA, Sekjen PKS Habib Abubakar Al Habsy (hadir virtual), Ketua IPPKS DPW Sumbagut H Hendri Munif, waka 2 DPRD Kepri Raden Hari Tjahyono, Sekretaris MPW PKS kmKepri Suryani SE, serta jajaran kepala OPD Kepri. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *