Beranda All News Babak 16 Besar Putaran Nasional Liga 3: PS Siak dan Persikota Besutan...

Babak 16 Besar Putaran Nasional Liga 3: PS Siak dan Persikota Besutan Prilly Latuconsina Tersingkir

0
Farel Akbar pemain tengah Karo United merebut bola dari- pemain PS Siak pada pertandingan kedua Grup BB babak 16 besar putaran nasional Liga 3 2021-2022, Kamis (10/3/2022). F-Istimewa/instagram@pssiak

Telukkuantan, suaraserumpun.com – Babak 16 besar putaran nasional Liga 3 musim 2021-2022, masing-masing grup menyisakan sekali pertandingan. Namun, PS Siak (Riau) dan Persikota besutan Prilly Latuconsina aktor utama film Danur sudah dipastikan tersingkir.

PS Siak dan Persikota gagal ke perempat final. Misi dua tim ini untuk promosi ke Liga 2 musim 2022 tak tercapai. PS Siak dari Provinsi Riau dipastikan tersingkir dari Grup BB babak 16 besar putaran nasional Liga 3 2021-2022, setelah mengalami dua kali kekalahan.

Pada laga pertama di Grup BB, PS Siak kalah telak 0-4 atas Persikab Bandung. Pada pertandingan kedua, PS Siak kalah lagi saat berhadapan dengan Karo United asal Sumatera Utara, Kamis (10/3/2022) di Gelora Joko Samudro Sidoarjo, Jawa Timur.

PS Siak vs Karo United berkesudahan dengan skor 0-2, pada babak pertama. Gol Karo United diciptakan oleh Kevin dan Kardinata. Masing-masing di menit ke-9 dan menit ke-45.

Baca Juga :  Cen Sui Lan 'Teriak' ke Menteri, Kampung Tua Tanjung Riau Berubah Jadi Kampung Wisata

Memasuki babak kedua, Karo United menambah dua gol, lewat aksi F Ramadoni dan tambahan satu gol Kardinata. Di babak kedua ini, PS Siak mencetak 1 gol. Pertandingan PS Siak versus Karo United berakhir, dengan skor 1-4 untuk tim berjulukan Laskar Simbisa tersebut.

Dengan hasil ini, Persikab Bandung berada di puncak klasemen sementara Grup BB babak 16 besar putaran nasional Liga 3 2021-2022, dengan nilai 6 poin. Persikab Bandung dipastikan lolos ke babak delapan besar. Karo United berada di posisi kedua, dengan nilai 4 poin (+3). Karena di laga perdana Grup BB, Karo United berakhir imbang 1-1 melawan Serpong City. Karo United lolos ke babak delapan besar, jika seri atau menang menghadapi Persikab Bandung, Minggu (13/3/2022) besok.

Posisi ketiga, Serpon City masih mengoleksi nilai 1 poin (-1). Pada laga pamungkas Grup BB, Serpong City berhadapan dengan PS Siak. Serpong City memiliki peluang lolos ke delapan besar jika menang atas PS Siak dengan selisih minimal 4 gol, dengan catatan Karo United kalah saat menghadapi Persikab Bandung, di Gelora Delta Sidoarjo. Sedangkan PS Siak, sudah dipastikan tersingkir meski menyisakan sekali pertandingan.

Duel antarpemain PS Siak versus Karo United di laga kedua kualifikasi Grup BB babak 16 besar putaran nasional Liga 3 2021-2022. F- Istimewa/instagram@pssiak

Persikota Besutan Prilly Latuconsina

Baca Juga :  Ansar: Kepri Punya Potensi Besar, Kerawanannya Juga Besar, Berikut Saran Desi Anwar

Tak hanya PS Siak yang dipastikan sudah tersingkir di babak 16 besar putaran nasional Liga 3 musim 2021-2022. Persikota Tangerang besutan Prillu Latuconsina pun dipastikan tersingkir. Sebab, Persikota asuhan pelatih Sahala Saragih ini sudah menelan pil pahit di dua pertandingan Grup CC.

Pada pertandingan pertama, Persikota kalah menghadapi Farmel FC, dengan skor 0-3. Nasib serupa pun dialami pemain Persikota saat berhadapan dengan Putra Delta Sidoarjo di laga kedua. Persikota besutan Prilly Latuconsina kalah 0-3 atas Putra Deltas Sidoarjo.

Baca Juga :  Tahap Awal, Pembangunan Jalan Lingkar di Bintan Pesisir Dialokasikan Rp1 Miliar

Saat ini, Persikota berada di dasar klasemen sementara Grup CC, belum mengoleksi poin. Farmel FC berada di urutan ketiga, dengan nilai 3 poin. Putra Delta Sidoarjo di posisi kedua, dengan nilai 4 poin. Sedangkan puncak klasemen sementara Grup CC dihuni Persipa Pati dengan nilai 4 poin, unggul selisih gol dari Putra Delta Sidoarjo.

Prilly Latuconsina menyaksikan pertandingan Persikota di babak 16 besar putaran nasional Liga 3 2021-2022. F- Istimewa/instagram@persikota

Pada pertandingan ketiga Grup CC, Persikota menghadapi Persipa Pati. Sedangkan Farmel FC berhadapan dengan Putra Delta Sidoarjo. Pertandingan dilangsungkan di Gelora Joko Samudro, Gresik, Sabtu (12/3/2022) siang ini.

Perebutan dua tiket ke babak delapan besar dari tiga tim masih sengit di Grup CC ini, kecuali Persikota besutan Prilly Latuconsina yang sudah dipastikan tersingkir. Misi PS Siak dan Persikota promosi ke Liga 2 pun buyar. (riswahyudi)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here