Beranda All News Dana Hibah Keagamaan dari Dewi Kumalasari untuk Bintan Lebih Rp2 Miliar, Berikut...

Dana Hibah Keagamaan dari Dewi Kumalasari untuk Bintan Lebih Rp2 Miliar, Berikut Penerimanya

0
Dewi Kumalasari Wakil Ketua DPRD Kepri bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad, dan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan berpose dengan penerima dana hibah keagamaan di Kabupaten Bintan, Jumat (11/3/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Provinsi Kepri melalui Biro Kesra Setdaprov Kepri menyerahkan dana hibah keagamaan untuk Kabupaten Bintan. Berikut penerima dana hibah dengan total Rp2,04 miliar dari dana pokok pikiran Hj Dewi Kumalasari Wakil Ketua DPRD Kepri tersebut.

Ada 29 organisasi serta sarana ibadah penerima hibah tersebut. Penerima dana hibah itu terdiri dari 13 masjid, 7 pondok pesantren dan yayasan, 3 TPQ, 3 majelis taklim, 2 gereja dan 1 vihara. Total dana hibah untuk penerima lembaga tersebut Rp2,04 miliar.

Bantuan dana hibah dengan 29 penerima tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Bantuan diterima oleh perwakilan para penerima hibah, Jumat (11/3/2022) siang, di Aula Kantor Bupati Bintan. Turut disaksikan Ketua TP PKK Kepri Dewi Kumalasari, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, serta OPD.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Progres Pembangunan Jembatan Batam-Bintan On Schedule

“Bapak Ibu sekalian, ini salah satu awal wujud kita ingin memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bintan. Hibah ini berasal dari aspirasi pokok pikiran Ibu Dewi. Dari sini juga kami titipkan pesan bahwa pemerataan pembangunan itu diiringi juga dengan rasa toleransi yang dikemas dalam rasa kebersamaan,” kata Ansar Ahmad, Gubernur Kepri.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dengan penuh gembira turut menyampaikan ucapan terima kasih dan tak lupa rasa syukurnya atas hibah yang diberikan. Baginya, hal ini tentu bisa mendatangkan manfaat khususnya bagi keagamaan yang ada di Bintan.

Baca Juga :  Maiyanti Anggota DPRD Diperiksa Kejari Tanjungpinang Soal Dugaan Korupsi Dana Reses dan Sekretariat Dewan

Roby Kurniawan sempat berbincang ringan dengan beberapa pengurus masjid dan pondok pesantren. Roby Kurniawan berpesan agar dana hibah yang diterima bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Kita bersyukur pastinya. Kita pesankan juga kepada semua yang menerima hibah agar dapat memanfaatkannya semaksimal mungkin dengan azas kepentingan bersama. Apresiasi setinggi-tingginya tentu kita sampaikan kepada Gubernur Kepri Bapak Ansar Ahmad dan Wakil Ketua I DPRD Kepri Ibu Dewi Kumalasari, atas segala bentuk perhatiannya bagi Bintan,” kata Roby Kurniawan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here