banner 728x90
Santri di Masjid Al Mukminin Tanjungpinang mendengarkan cerita Ansar Ahmad Gubernur Kepri di masa kecil menjadi remaja masjid, di sela kegiatan Isra Mikraj, Rabu (9/3/2022) malam. F- Istimewa/diskominfo kepri

Ansar Ahmad Bercerita Masa Kecil Saat Menghadiri Isra Mikraj di Masjid Al-Mukminin

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad bercerita masa kecilnya pada saat menghadiri peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1443 hijriah, di Masjid Al-Mukminin, Tanjungpinang, Rabu (9/3/2022) malam. Dalam kegiatan ini, Pemprov Kepri juga menyerahkan bantuan dana hibah kepada Masjid Al-Mukminin dan TPQ Al-Ikhlas.

Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW ini diisi dengan tausiyah oleh ustaz Deni Mulyana, dengan tema meneladani akhlak dan meningkatkan cinta kepada Rasulullah.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, dirinya sengaja menyerahkan hibah untuk masjid Al-Mukminin dan TPQ Al-Ikhlas secara terpisah, karena sekaligus ingin bersilaturahmi dan bernostalgia.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Naik Motor untuk Mengantarkan Bantuan Mubalig ke Belakang Padang

“Sejak kecil, saya sudah aktif di masjid Al-Mukminin dan Al-Ikhlas ini. Untuk itu, malam ini saya sengaja menghadiri peringatan Isra Mikraj disejalankan dengan penyerahan hibah sekaligus, dalam rangka silaturahmi,” ujar Ansar Ahmad.

Pada kesempatan itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp138 juta untuk Masjid Al-Mukminin dan Rp368 juta untuk TPQ Al-Ikhlas.

Bantuan hibah tersebut merupakan bagian dari anggaran sebesar Rp23,8 miliar untuk hibah di seluruh Kota Tanjungpinang. Sedangkan total bantuan se-Provinsi Kepri disediakan dana Rp78 miliar. Total anggaran itu diberikan kepada masjid, musala, yayasan pendidikan Alquran dan organisasi keagamaan.

Baca Juga :  Selama Puasa Ramadan 1445 Hijriah, Pegawai di Bintan Masuk Pukul 08.00 WIB, Pulangnya Agak Cepat

Ansar Ahmad berharap, bantuan yang diberikan pada awal tahun (triwulan I) dapat mendukung upaya pemerintah dalam usaha pemulihan ekonomi. Karena belanja pemerintah masih menjadi motor pemulihan ekonomi tersebut.

“Belanja pemerintah secara tidak langsung meningkatkan daya beli masyarakat. Selain itu, penyerahan bantuan hibah sekarang akan membantu masjid-masjid mempersiapkan diri menyambut Bulan Suci Ramadan,” kata Ansar.

“Saya juga sudah pesan kepada OPD tidak ada potong memotong. Serahkan dana secara penuh. Masyarakat juga kiranya dapat menggunakan dan mempertanggungjawabkan dengan sungguh-sungguh,” pesan Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Gesa Pembangun BTS, Begini Kata Pengusaha Layanan Internet

Ansar Ahmad memohon doa kepada hadirin agar berbagai program yang dicanangkan untuk pembangunan Kepri, dapat terwujud dengan baik. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *