Beranda All News PKK Kepri Punya Aplikasi Siap Pandu, Pahami Manfaatnya

PKK Kepri Punya Aplikasi Siap Pandu, Pahami Manfaatnya

0
Mendagri Tito Karnavian bersamac Ketua TP-PKK Tri Tito Karnavian meluncurkan aplikasi Siap Pandu milik PKK Kepri, didampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari, Selasa (8/3/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri memiliki aplikasi Sistem Aplikasi Pos Pelayanan Terpadu, atau disebut dengan Siap Pandu. Bagi yang belum tahu, pahami manfaatnya berikut ini.

Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian mengapresiasi dengan aplikasi Siap Pandu yang diluncurkan oleh TP PKK Kepulauan Riau, pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-50 PKK di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (8/3/2022).

Menurut Tri Tito Karnavian, Siap Pandu merupakan bentuk kreasi dan inovasi yang sangat baik. Karena manfaatnya akan memudahkan bagi kader Posyandu. Tidak hanya menyebarluaskan program-program. Tetapi, juga untuk memudahkan pembuatan laporan hingga kegiatan lainnya.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari Menyosialisasikan Belajar Tatap Muka di Sekolah

“Siap Pandu ini adalah salah satu kreasi dan inovasi yang baik dari TP PKK Kepri,” tegas Tri Tito Karnavian.

Tri Tito Karnavian mengungkapkan, dengan adanya aplikasi Siap Pandu ini, akan sangat mendukung program Gubernur Kepri terkait digitalisasi segala aspek kegiatan masyarakat. Tri berharap, Tim Penggerak PKK di seluruh Indonesia, dapat menduplikasi program ini, karena sangat baik.

“Mudah-mudahan aplikasi seperti ini bisa diduplikasi di TP-PKK seluruh Indonesia karena ini bagus sekali,” ungkap Tri.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengatakan, pemerintah daerah harus bisa mencontoh terobosan kreatif dan inovasi dari TP PKK Kepulauan Riau. Menurut Tito, adanya terobosan ini dapat membantu tugas pokok kepala daerah dalam percepatan pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Mendorong RUU Daerah Kepulauan dan Provinsi Natuna-Anambas di Rakernas APPSI

“Yang begini, daerah lain harus mencontoh, ini terobosan kreatif dan inovatif. Manfaatnya, untuk membantu kepala daerah mencapai tugas pokoknya percepatan pembangunan dan kesejahteraan rakyat khususnya keluarga,” terang Tito.

Aplikasi Siap Pandu di-launching oleh Mendagri bersama Ketum TP-PKK, didampingi Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad beserta Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari. Melalui aplikasi Siap Pandu, para kader Posyandu akan dimudahkan dengan data yang terintegrasi secara digital se-Provinsi Kepulauan Riau. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here