banner 728x90
Mendagri Tito Karnavian bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Tri Tito Karnavia Ketua TP-PKK pusat serta Hj Dewi Kumalasari Ketua PKK Kepri menanam bibit buah-buahan pada peringatan HKG PKK nasional 2022, di kebun PKK Kepri, Selasa (8/3/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

HKG PKK 2022, Mendagri Tanam Belimbing, Tri Tito Karnavian Tanam Jambu

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan Ketua Umum TP-PKK Tri Tito Karnavian menanam bibit pohon di kebun TP-PKK Kepri, pada puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK nasional tahun 2022, Selasa (8/3/2022). Penanam bibit pohon ini dilaksanakan di kebun PKK Kepri, di sekitar perkantoran Pemerintah Provinsi Kepri, Dompak, Tanjungpinang.

Kegiatan penanaman pohon pada puncak peringatan HKG PKK Nasional 2022 ini. sebagai upaya sosialisasi tentang pentingnya ketahanan pangan. Gubernur Kepri H Ansar Ahmad dan Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari turut serta menanam bibit pohon dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Polres Karimun Tangkap 6 Pengedar, Seorang Perempuan Simpan 30 Kg Ganja

Mendagri Tito Karnavian dan Gubernur Kepri Ansar menanam bibit tanaman belimbing wuluh. Sementara Tri Tito Karnavian dan Dewi Ansar menanam bibit tanaman jambu batu.

Sebelumnya saat konferensi pers di aula Wan Seri Beni, Tito Karnavian menyinggung soal pentingnya kesadaran masyarakat mengantisipasi ketahanan pangan di tengah ketidakstabilan harga bahan pangan. Caranya, dengan menanam tanaman-tanaman memanfaatkan perkarangan rumah.

“Indonesia dikaruniai berkah luar biasa sebab berbagai jenis tanaman dapat tumbuh dengan mudah di sini, karena itu kita harus bisa memanfaatkannya dengan menanam tanaman di perkarangan rumah,” ujar Tito Karnavian.

Baca Juga :  Harga Ikan Air Tawar Naik di Kuansing, Ini Penyebabnya

Tito juga menyebutkan TP-PKK dapat menjadi lokomotif gerakan di tingkat keluarga tentang pentingnya menanam tanaman di perkarangan rumah.

“Karena PKK punya 10 program pokok yang salah satunya adalah pangan, maka dari itu penting bagi PKK selalu menggerakkan semangat menanam di rumah,” sebutnya.

Kebun TP-PKK Kepri sendiri mempunyai nama Toga Puan dan Sri-nya PKK. Di Kebun tersebut ditanam berbagai macam jenis tanaman seperti daun kelor, temulawak, serai, kemuning, jarak pagar, delima, daun bidara, kumis kucing. (nurul atia)

Baca Juga :  Ansar Ahmad Membagikan Kunci Sukses kepada Pelajar SMAN 1 Lingga

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *