Beranda All News Siap-siap, NIK di KTP Menjadi Nomor untuk NPWP

Siap-siap, NIK di KTP Menjadi Nomor untuk NPWP

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Kepala KPP Pratama Bintan berbagi cendera mata, usai sosialisasi NIK akan menjadi nomor pada NPWP, Senin (7/3/2022). F- istimewa/Diskominfo Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Nomor Induk Kependudukan (NIK) akan menjadi nomor untuk Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) seseorang. Kebijakan ini bakal diberlakukan dalam waktu dekat.

Kebijakan ini dipaparkan pada saat Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menerima kunjungan Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bintan, Senin (7/3/2022), di Kantor Bapelitbang Bintan. Pertemuan Plt Bupati Bintan dengan pihak KPP Pratama Bintan ini membahas tentang SPT Tahunan dan berbagai peluang pajak yang ada di Bintan.

Dalam kesempatan itu pihak KPP Pratama Bintan menyampaikan, rencana program sosialisasi kepada masyarakat, mengenai kebijakan penyatuan data dari pemerintah pusat.

Baca Juga :  Kongres Biasa Asprov Kepri: Maifrizon Disepakati Jadi Plt Ketua

“Ke depan, NIK pada KTP akan menjadi nomor yang sama untuk NPWP. Hal ini harus dipahami dan diketahui masyarakat, dengan jelas. Jangan sampai nanti masyarakat kita kaget,” kata Kepala KPP Pratama Bintan.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyambut baik, dan siap mendukung sepenuhnya. Plt Bupati Bintan akan berupaya agar semua informasi kejelasan terkait pajak, bisa sampai kepada masyarakat di semua lapisan.

“Kami siap mendukung, semua harus paham sebab ini sangat penting ke depannya. Kalau perlu nanti dari PMD kami gerakkan untuk tiap desa, agar bisa langsung sampai ke masyarakat,” ujar Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Rumah Warga Air Glubi Dihantam Puting Beliung, Dinsos dan Tagana Kirim Bantuan

Sekda Bintan Adi Prihantara yang turut hadir mendampingi langsung memberikan masukan. Baginya, sinergitas antara pemerintah daerah dengan KPP Pratama Bintan sebagai perpanjangan tangan Dirjen Pajak di Kementerian Keuangan memang harus intens. Hal ini akan melahirkan berbagai potensi besar ke depan.

“Kami juga butuh pendampingan supaya kami bisa paham dengan jelas. Komunikasi akan terus kami bangun dan semua memang haus berjalan seiringan,” tambah Adi Prihantara. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here