Beranda All News Tinjau Lokasi yang Ambruk, Cen Sui Lan: Pasar Baru Tanjungpinang Segera Dibangun

Tinjau Lokasi yang Ambruk, Cen Sui Lan: Pasar Baru Tanjungpinang Segera Dibangun

0
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri bersama Wako Tanjungpinang, dan Kepala BP2W Kepri meninjau lokasi Pasar KUD Pelantar II yang ambruk, Minggu (6/3/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Ang DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, langsung meninjau Pasar Baru Tanjungpinang yang roboh (ambruk), Minggu (6/3/2022) pagi. Saat meninjau lokasi Pasar KUD Pelantar II itu, Cen Sui Lan didampingi Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma dan Albert Renaldo selaku Kepala BP2W Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR.

Turut hadir dalam peninjauan itu Reni Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, serta sejumlah personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Sebelum berangkat ke Tanjungpinang, Cen Sui Lan sudah berkoordinasi dengan Basuki Hadi Mulyono Menteri PUPR, dan Diana Kusumastuti Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR.

“Kementerian PUPR sudah memutuskan dan menjadikan pembangunan atau revitalisasi Pasar Baru Tanjungpinang ini, segera dilaksanakan. Ini sudah prioritas untuk pembangunannya,” tegas Cen Sui Lan usai memantau lokasi Pasar KUD Pelantar II kawasan Pasar Baru Tanjungpinang, Minggu (6/3/2022) pagi.

Baca Juga :  Investasi PLTS di Kepri Bakal Menjual Arus Listrik ke Singapura, Ansar: Rekrut Pekerja Lokal

Selain itu, lanjut Cen Sui Lan, Diana Kusumastuti Dirjen Cipta Karya segera minta dan menugaskan tim Kementerian PUPR untuk berkoodinasi dengan BP2W Kepri Ditjen Cipta Karya, untuk menuntaskan revitalisasi Pasar Baru Tanjungpinang.

“Makanya, pagi ini, Pak Albert Renaldo Kepala BP2W Kepri turun langsung ke lokasi yang ambruk di Pasar KUD Pelantar II di wilayah Pasar Baru Tanjungpinang ini,” ujar Cen Sui Lan.

Berdasarkan laporan yang diterima, Cen Sui Lan mengungkapkan, akibat ambruknya Pasar KUD Pelantar II di Pasar Baru Tanjungpinang itu, ada 95 sepeda motor yang menjadi kerugian materi. Kemudian, 6 pria dewasa serta 11 orang ibu rumah tangga yang terdampak dalam kejadian. Kemudian, ada 7 orang anak-anak yang menjadi korban luka pada saat kejadian, Sabtu (5/3/2022) kemarin.

Puing-puing material bangunan yang ambruk di Pasar KUD Pelantar II kawasan Pasar Baru Tanjungpinang. F- nurul atia/suaraserumpun.com

“Untuk para korban dalam kejadian pasar ambruk ini, Bu Wako sudah membesuknya di rumah sakit, semalam itu,” tambah Cen Sui Lan.

Baca Juga :  Petani Poyotomo Makmur Panen Padi Sawah, Kapolres: Jangan Caplok Lahan Orang

Setelah melakukan peninjauan lokasi Pasar KUD di Pelantar II Pasar Baru Tanjungpinang yang roboh tersebut, Cen Sui Lan bersama Wali Kota Tanjungpinang mengadakan rapat koordinasi di Kantor PUPR Tanjungpinang. Dalam pertemuan ini, melibatkan Kepala BP2W Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR dan pihak terkait lainnya.

“Saya ingin segera dibangun Pasar Baru Tanjungpinang itu. Termasuk untuk kawasan Pasar KUD di wilayah Pasar Baru itu. Dananya saya ketuk segera. Tapi teknisnya, seperti DED dan RAB segera dituntaskan oleh BP2W dan PUPR,” tegas Cen Sui Lan saat memberikan keterangan kepada suaraserumpun.com.

Baca Juga :  Ayuma Putri Indonesia Masuk 21 Besar, Andrea Meza Miss Universe 2020

Kemudian, tambah Cen Sui Lan, pedagang di kawasan pasar yang akan dibangun, harap segera direlokasi atau dipindahkan ke tempat sementara.

“Saya minta Bu Wali Kota Tanjungpinang segera menuntaskan relokasi ini lah,” pinta Cen Sui Lan.

“Dan saya konsentrasi urusin dana APBN untuk pembangunannya, pada tahun anggara 2022 ini. Biar segera dibangun,” sambung Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan bersama Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma, serta Anggota DPRD Tanjungpinang Reni meninjau kawasan Pasar Baru Tanjunpinang yang ambruk, Minggu (6/3/2022) pagi. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma belum memberikan keterangan secara rinci untuk percepatan pembangunan Pasar Baru Tanjungpinang, maupun upaya rehabilitas kawasan Pasar KUD di Pelantar II yang ambruk tersebut.

“Nanti ya Pak, kita wawancaranya,” kata Hj Rahma singkat saat ditanya suaraserumpun.com. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here