banner 728x90
Bambang Soesatyo bersama Ansar Ahmad berada di kawasan Lagoi saat meninjau lokasi rencana pembangunan sirkuit F1 di Lagoi, Bintan, Kepri, tahun 2021 lalu. F-dokumen-suaraserumpun.com

Ansar dan Bambsoet Bahas Pembangunan Sirkuit ‘Jet Darat’ di Lagoi Bintan, Groundbreaking 17 Maret 2022

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad bersama Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) membahas rencana pembangunan sirkuit Formula One (F1) atau ‘jet darat’ di Lagoi, Bintan, Minggu (6/3/2022). Turut hadir dalam rapat terbatas ini, sejumlah investor yang bakal membangun sirkuit F1 di kawasan wisata PT BRC Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepri tersebut.

Selain itu, hadir Sekda Bintan Adi Prihantara, Stafsus Gubernur Sarafuddin Aluan, Kadispora Kepri M Ihsan, Kadiskominfo Hasan, dan Kadispar Buralimar.

Rapat terbatas Ansar Ahmad dengan Bamsoet ini membicarakan persiapan groundbreaking pembangunan sirkuit F1 di kawasan Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Desak Dirjen Hubdat Merealisasikan Tiga Pelabuhan Wilayah Terdepan di Kepri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, jika tidak ada perubahan, groundbreaking akan dilakukan pada tanggal 17 Maret 2022 pekan depan. Groundbreaking ini bakal dihadiri Menteri Pariwisata RI Sandiaga Uno.

Sebelum groundbreaking, Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama tim dan investor dari Kepri, akan melakukan rapat final di Jakarta bersama tim kementerian.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, sirkuit balapan mobil F1 di Bintan, Kepulauan Riau ini akan menjadi daya tarik tersendiri. Tidak hanya Indonesia yang akan mengalihkan perhatiannya ke Kepri. Mata dunia akan tertuju ke Kepri, khususnya di Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Kontrak Kerja 63 PTT Pemprov Kepri Tidak Diperpanjang, BKD: Ada Tersandung Kasus Hukum

“Kita akan punya nilai jual yang lebih, dan otomatis akan berdampak pada perekonomian dan sebagainya,” kata Ansar Ahmad.

Uji coba sirkuit Catalunya Barcelona menjelang balapan Formula One (F1) musim 2022. Beberapa tahun ke depan, Kepri akan menggelar balapan F1 di kawasan Lagoi, Bintan. F- istimewa/instagram@f1

Gubernur Kepri menjelaskan, proyek rencana pembangunan sirkuit internasional ini sudah melalui pengkajian tim konsultan dari Inggris. Bahkan PT Bintan Cakrawala Resort (BRC) selaku manajemen kawasan wisata Lagoi telah menyiapkan lahan seluas 75 hingga 100 hektare, untuk mewujudkan pembangunan sirkuit balapan ‘jet darat’ ini.

Dua kawasan area yang disiapkan untuk pembangunan sirkuit F1 ini, berada di sekitar danau Lagoi Bay. Dan di belakang pantai pasir panjang dengan panorama pemandangan alam laut.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Menerima Anugerah Bintang Legiun Veteran RI dari DPP LVRI

“Sirkuit F1 di Bintan ini akan dipercantik dengan keindahan alam Bintan karena menawarkan view alam laut yang indah. Insya Allah semuanya lancar, sirkuit ini menjadi salah satu ikon kita. Semua mata akan memandang kita, dan kita harus siap,” demikian diharapkan Ansar Ahmad. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *