banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri memberikan keterangan saat kunjungan kerja di Natuna. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Pasar Pelantar II Ambruk, Wako Tanjungpinang Langsung Menelepon Cen Sui Lan, Berikut Pembicaraannya

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pasar KUD di Pelantar II Tanjungpinang ambruk lagi, Sabtu (5/3/2022) pagi tadi. Wali Kota (Wako) Tanjungpinang Hj Rahma menelepon Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri. Begini pembicaraan Rahma dengan Cen Sui Lan.

Warga Tanjungpinang heboh ketika jalan beton di Pasar KUD Pelantar II menuju ke dalam Pasar Baru ambruk lagi. Dalam kejadian ini, seorang anak menjadi korban. Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma pun langsung meninjau kawasan Pasar KUD Tanjungpinang yang ambruk tersebut. Di lokasi, Hj Rahmad melaporkan kondisi pasar yang ambruk kepada Cen Sui Lan, lewat telepon.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Mengajukan Penambahan Jalan Nasional Sepanjang 700 Kilometer di Kepri

“Iya, bener, barusan Bu Wako Tanjungpinang menelepon saya,” kata Cen Sui Lan kepada suaraserumpun.com, Sabtu (5/3/2022).

Menurut Cen Sui Lan, dirinya langsung mendapat laporan dari Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma, tentang ambruknya Pasar KUD Pelantar II Tanjung Pinang itu. Setelah mendapat laporan tersebut Cen Sui Lan langsung berkoordinasi dengan Diana Kusumastuti Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, agar revitalisasi Pasar Baru Tanjungpinang tersebut segera dieksekusi. Supaya jangan ada korban lagi dari warga masyarakat, dan fungsi pasar bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Tiga Kapal Nelayan Hanyut, Posmat TNI AL Turun Tangan

“Iini Pasar KUD Tanjungpinang memang sudah pasar yang sudah lama sejak tahun 1960. Makanya, saya dan Bu Wako ngotot meminta pusat segera merevitalisasi. Dibangunnya aja tahun 1960. Jadi wajar direvitasasi segera,” ujar Cen Sui Lan.

“Nanti, saat Raker dengan Menteri PUPR dan RDP dengan Dirjen, saya pertegas lagi persoalan ini. Kan saya selalu cerewetin ke Kementerian PUPR, agar Pasar Baru Tanjungpinang cepat direvitalisasi,” tutur Cen Su Lan lagi.

Cen Sui Lan menambahkan, saat ini, tim Balai Prasarana Pemukiman Kepri Wilayah Kepri Ditjen Cipta Karta Kementerian PUPR turun ke kawasan Pasar KUD di Pelantar II Tanjungpinang tersebut, untuk menyiapkan DED-nya.

Baca Juga :  BLT Cair di November, Bintan Jadi Rumahnya Lansia Bahagia dan Sejahtera

“DED yang siap itu untuk Pasar Baru Tanjungpinang. Ini harus segera dikerjakan. Jadi, sebagian warga di kawasan rawan di Pelantar II itu, bisa nanti menempati lokasi Pasar Baru,” ujar Cen Sui Lan yang terus berkoordinasi deng pihak Kementerian PUPR. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *