banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama 109 penerima bantuan hibah untuk pembangunan tempat ibadah di SMK Negeri 1 Tembesi, Kota Batam, Jumat (4/3/2022). F- istimewa/Diskominfo Kepri

Gubernur Kepri Menyerahkan Bantuan Hibah Miliaran Rupiah untuk 109 Rumah Ibadah Se-Kota Batam

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menyerahkan bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi Kepri untuk 109 rumah ibadah se-Kota Batam. Bantuan miliaran rupiah tersebut diberikan di empat kecamatan di Kota Batam.

Yakni, di Kecamatan Sekupang, Sagulung, Batu Aji dan Belakang Padang. Penerima bantuan dana hibah ini antara lain pengurus masjid, musala, Taman Pendidikan Quran (TPQ), rumah tahfidz, pondok pesantren, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan yayasan Islam. Serta penyerahan bantuan untuk persatuan mubalig Kota Batam, Ikatan Dai Kota Batam, Ikatan Putra Putri Qari/Qariah serta Hafidz/Hafidzah.

Sebelumnya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga menyerahkan bantuan kepada tempat ibadah lain di Kota Batam. Seperti untuk agama Kristen Protestan, Kristen Katolik, Hindu, Budha dan Kong Hu Cu. Dengan total penerima 290 se-Kota Batam.

Baca Juga :  Rakornas Bersama Presiden RI Jokowi, Roby Kurniawan: Banyak yang Sinkron dengan Program Pembangunan di Bintan

“Gunakan sebaik mungkin bantuan hibah ini untuk menyelesaikan pembangunan tempat ibadah di tempat Bapak Ibu semua,” kata Ansar Ahmad saat penyerahan bantuan dana hibah Provinsi Kepri tahun anggaran 2022 untuk rumah ibadah se-Kota Batam, di SMK Negeri 1 Tembesi, Kota Batam, Jumat (4/3/2022).

Satu per satu dari sebanyak 109 penerima bantuan, menerima secara simbolis plakat bantuan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kepri H Ansar Ahmad. Gubernur didampingi kepala Staf Khusus dan Kepala OPD Pemerintah Provinsi Kepri.

Menurut Gubernur Kepri, berbagai bantuan-bantuan yang bersumber dari APBD termasuk dari Pemerintah Provinsi Kepri sengaja dipercepat di awal tahun. Dengan harapan bantuan yang bersumber dari anggaran APBD ini, bisa membantu menggerakan perekonomian masyarakat.

Baca Juga :  Bhayangkari Cabang Bintan Beri Santunan buat Warakawuri

Hal ini juga sejalan dengan Instruksi Presiden RI Joko Widodo yang meminta mempercepat penyaluran dan bantuan yang bersumber dari dana pemerintah. Guna mempercepat pemulihan perekonomian masyarakat. Sekaligus membantu mempercepat berputarnya kembali roda perekonomian pascapandemi Covid-19.

“Tujuan lain dari kita memberikan bantuan pada awal-awal tahun, juga agar bapak ibu semua penerima bantuan, untuk bisa mempertanggungjawabkan penggunaannya. Karena dana bantuan yang bersumber dari anggaran pemerintah harus dipertanggungjawabkan penggunannnya,” jelas Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri menambahkan, bantuan dana hibah untuk rumah ibadah kali ini juga tidak lepas dari bantuan teman-teman dewan, yang menerima aspirasi sekaligus mengakomodir permintaan bapak ibu semua, untuk membantu perbaikan tempat ibadah.

Baca Juga :  Kantor BP Batam Diserang Massa, Mahasiswa Demo di Tanjungpinang, Konflik Rampang Diselesaikan Secara Musyawarah

Provinsi Kepri, sambung Ansar Ahmad, terus berupaya melakukan berbagai pembangunanan yang menjadi tanggung jawab pemerintah. Termasuk pembangunan yang dilakukan di semua kabupaten/kota. Baik pembangunan infrastruktur, pendidikan hingga sarana prasarana kesehatan.

“Karena saya berprnsip pembangunan harus dilakukan secara merata di semua kabupaten/kota. Bahkan khusus di Kota Batam, kita berencana akan membangun rumah singgah, yang nantinya bisa dipakai suadara kita dari pulau-pulau yang mungkin ada keperluan. Seperti berobat di Batam,” jelas Ansar Ahmad.

“Intinya, meski kita ada keterbatasan dalam anggaran, tapi pembangunan harus terus kita lakukan, dengan mengedepankan pemerataan pembangunan di semua kabupaten/kota,” sambungnya. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *