banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan sambutan pada serah terima pejabat baru Kepala RRI Darno SSos, Rabu (2/3/2022). F- istimewa/Diskominfo Kepri

Darno Pejabat Baru sebagai Kepala RRI Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menghadiri serah terima jabatan Kepala LPP RRI Tanjungpinang, dari Vespa Krisnawaty sebagai Plt, kepada pejabat baru Darno SSos, Rabu (2/3/2022). Sebelum bertugas di Tanjungpinang, Darno menjabat sebagai Kepala RRI di Ambon, Maluku selama 19 bulan.

Selain gubernur, turut hadir dalam kegiatan serah terima jabatan Kepala RRI Tanjungpinang ini, Ketua DPRD kota Tanjungpinang Yuniarti Pustoko Weni. Serah terima ini juga dihadiri perwakilan DPRD Kepri, DPRD Kabupaten Bintan, perwakilan Pemerintah Kota Tanjungpinang, perwakilan Pemerintah Kabupaten Bintan, jajaran Forkompinda Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan, Staf Khusus Gubernur Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Bupati Bintan Berkerut Melihat Jembatan yang Dibangun dari Batang Kelapa

“Apalagi mengingat Provinsi Kepri yang merupakan daerah kepulauan yang memiliki 2.408 pulau, 394 pulau berpenghuni, 22 pulau terdepan dan berbatasan dengan negara lain,” ujar Ansar Ahmad.

Ansar Ahmad mengatakan, untuk itu peran dan fungsi RRI sebagai lembaga penyampaian informasi dan kontrol sosial sangat dibutuhkan oleh pemerintah Provinsi Kepri guna penyambungan aspirasi kepada masyarakat Kepri.

“Tak hanya memiliki peran penting dalam menjadi ujung tombak penyampaian informasi kepada masyarakat, RRI juga memiliki tugas penting dalam menjaga kedaulatan negara,” tegas Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Pemerintah Buka Pendaftaran Sekolah Kedinasan Mulai 9 April, Cek Daftar dan Persyaratannya

Melalui sosialisasi dan informasi yang baik diterima masyarakat lanjut Ansar , diharapkan mampu menjamin kedaulatan negara yang mutlak khususnya untuk mereka yang berada di kawasan perbatasan.

“Untuk itu, semoga peran dan fungsi RRI sebagai lembaga penyiaran publik dapat berjalan dengan optimal. Sehingga mampu menjadi mitra pemerintah dalam penyampaian aspirasi masyarakat,” jelas Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Selain acara serah terima jabatan, Gubernur Kepri turut menandatangani prasasti peluncuran studio integrasi di RRI Tanjungpinang.

Kepala RRI Tanjungpinang yang baru Darno SSos mengatakan, akan melakukan tugasnya dengan baik selama memimpin RRI Tanjungpinang.

Baca Juga :  Kapolri Beri Aplaus ke Pemprov Kepri

“Khususnya dalam melakukan transformasi digital dalam semua penyiaran yang sajikan RRI,” ujar Darno.

Darno menyebutkan, tak kalah pentingnya adalah memastikan RRI Tanjungpinang untuk selalu bersinergi dan mendukung pemerintah daerah khususnya Provinsi Kepri sebagai media penyampai informasi kepada masyarakat.

Direktur Program RRI Tanjungpinang Mistam menambahkan, ke depannya, RRI Tanjungpinang diharapkan sebagai Lembaga Penyiaran Publik akan terus memberikan informasi yang baik kepada masyarakat.

“Melalui siaran-siaran yang dapat akses segala usia baik itu bagi anak-anak, remaja dan juga pencinta budaya,” kata Mistam. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *