banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri menyampaikan program pembangunan keagamaan dan pengembangan Quran Centre Tanjunguban, pada peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Iman Kijang, Bintan, Senin (28/2/2022) malam. F- istimewa/Diskominfo Kepri

Isra Mikraj di Bintan, Ada Pesan Khusus Ansar Ahmad untuk Quran Centre

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Besar Nurul Iman Kijang, Kabupaten Bintan, Senin (28/2/2022) malam tadi. Dalam kegiatan ini Ansar Ahmad punya pesan khusus untuk pengembangan Quran Centre dan beberapa fasilitas pendidikan lainnya.

Peringatan Isra Mikraj di Masjid Nurul Iman Kijang ini dihadiri Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, Ketua BKMT Kepri Hj Dewi Kumalasari, Kajati Kepri Hari Setiono, perwakilan Forkopimda Kepri, Pj Sekdaprov Kepri Eko Sumbaryadi, Sekdakab Bintan Adi Prihantara, serta para kepala OPD Pemprov Kepri dan Pemkab Bintan.

Tausiyah disampaikan oleh ustaz M Yusuf Sidik tentang spirit peringatan Isra Mikraj dalam perubahan sosial dan pembangunan masyarakat. Kegiatan disejalankan dengan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba pidato, fahmil, dan kaligrafi.

Baca Juga :  Kronologi Nelayan Mantang Tenggelam di Perairan PT Bintan Alumina Indonesia

Gubernur Kepri Ansar Ahmad memohon doa seluruh masyarakat. Karena menurut Ansar Ahmad, apapun hebatnya rencana, semua karena ridho Allah SWT. Pada kesempatan itu, Ansar Ahmad memaparkan rencana-rencana besarnya membangun Kepri.

Tahun 2022 ini, jelas Ansar Ahmad, Pemprov Kepri menganggarkan hibah bantuan untuk masjid-masjid dan yayasan Islam sebesar Rp70 miliar untuk dialokasikan ke tujuh kabupaten/kota se-Kepri. Gubernur berharap, menjelang Ramadhan, sudah diserahkan penggunaannya.

“Ini betul-betul menjadi perhatian. Karena kita setiap tahun juga diaudit oleh auditor. Baik auditor internal pemerintah maupun auditor di luar pemerintah daerah, maka kita perlu menjaga amanah itu dengan sungguh-sungguh,” pesan Gubernur.

Baca Juga :  Rumah Tua Melayu Desa Berakit, Potensi Mendatangkan Wisman

Ansar Ahmad menyampaikan, Pemprov Kepri baru melepas 50 orang ustaz yang ditempatkan di semua kabupaten/kota, khususnya di pulau-pulau hinterland. Menurut Ansar Ahmad, masyarakat di pulau-pulau kecil, wajib dijaga akidahnya dan dibangun semangatnya, guna menghadapi situasi sulit seperti saat ini dan masa depan.

“Kita juga menugaskan mereka untuk membantu mendata masjid-masjid di hinterland yang masih memerlukan perhatian. Supaya Pemprov dapat memberikan perhatian sungguh-sungguh agar masjid-masjid tersebut lebih representatif. Kalau ini berjalan baik dan sukses, tahun depan akan kita perbanyak,” ungkap Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Andri dan Suprianto Gagal Meraih Medali di Nomor 15 Ball Single, Sprinter Kepri Kalah

Ansar Ahmad menyampaikan pesan khusus, agar apa yang sudah dirintis di Kabupaten Bintan, dilanjutkan. Seperti Quran Centre di Tanjunguban, rumah-rumah tahfiz, minizoo, sekolah Sahid Bintan Tourism Institute (SBTI), agar diberi perhatian khusus dan dihidupkan kembali.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyaksikan Plt Bupati Bintan menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba sempena peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Iman Kijang, Senin (28/2/2022) malam. F- nurul atia/suaraserumpun.com

“Anggarannya kalau kurang, sharing dengan provinsi,” kata Gubernur Kepri.

Ansar Ahmad berharap, momentum peringatan Isra Mikraj ini, dapat membangun semangat dan kualitas iman, taqwa dan meningkatkan kewajiban menunaikan salat lima waktu.

“Agar kita menjadi hamba-hamba terbaik dan bertaqwa di hadapan Allah SWT,” demikian pesan khusus yang disampaikan Ansar Ahmad. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *