banner 728x90
Hj Dewi Kumalasari Ketua BKMT Kepri menyampaikan sambutan pada peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya Al-Hikmah Tanjungpinang, Senin (28/2/2022), F- istimewa/Diskominfo Kepri

Isra Mikraj, BKMT Kepri Mengumumkan Peluncuran Buku Panduan Pembinaan Keluarga

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kepri menghadirkan Gubernur Kepri, pada saat peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, di Masjid Raya Al Hikmah, Tanjungpinang, Senin (28/2/2022). Pada saat peringatan Isra Mikraj ini, BKMT Kepri mengumumkan akan melakukan peluncuran buku panduan pembinaan keluarga.

Peringatan Isra Mikraj yang digelar BKMT Kepri ini bertema “Kita Perkokoh Ukhuwah Islamiyah di Era Covid-19”. Dalam acara ini Gubernur Kepri Ansar Ahmad didampingi Pj Sekda Provinsi Kepulauan Riau Eko Sumbaryadi, dan Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, tema peringatan Isra Mikraj ini sangat relevan. Sebagai umat muslim perlu memperkokoh ukhuwah Islamiyah sesuai tuntunan Alquran dan Hadis. Meski pandemi Covid-19 belum juga berakhir, hanya kepada Allah SWT-lah memohon pertolongan dan perlindungan.

Baca Juga :  Tanah Merah Desa Penaga Jadi Kampung Bahari Nusantara di Bintan

“Semoga Provinsi Kepulauan Riau senantiasa kondusif dan aman dalam lindungan Allah SWT. Masyarakatnya pula dapat hidup maju dan sejahtera,” ujar Ansar Ahmad.

Ansar Ahmad mengatakan, di tengah gempuran teknologi informasi saat ini, ada banyak hal positif yang bisa masyarakat manfaatkan, baik untuk kepentingan diri pribadi dan umum. Karena itu, gubernur meyakini BMKT dapat menggunakan teknologi informasi dengan baik untuk kepentingan dakwah, maupun kepentingan umat.

“Gunakan teknologi untuk menyampaikan hal-hal positif dan bermanfaat, karena segala ucapan baik lisan maupun tulisan kelak harus dipertanggungjawabkan di hadapan-Nya. Teknologi juga harus kita manfaatkan untuk terus menyambung tali silaturahmi,” kata gubernur.

Baca Juga :  SUPER AIR JET Resmi Membuka Rute Penerbangan Jakarta ke Kepri dan Sumut, Cek Jadwalnya

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengharapkan, semoga BKMT Provinsi Kepulauan Riau dapat terus berkembang serta tetap konsisten menjalankan syiar Islam. Insya Allah, kelak akan membuahkan pahala dari Allah SWT.

“Semoga BKMT senantiasa menjadi wadah positif yang turut andil dalam menyebarkan nilai-nilai Islam di tengah masyarakat,” harap Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan sambutan pada peringatan Isra Mikraj di Masjid Raya Al-Hikmah Tanjungpinang, Senin (28/2/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Ketua BKMT Kepri Hj Dewi Kumalasari mengatakan, tahun 2022 ini BKMT Kepri mempunyai beberapa program pembinaan masyarakat. Seperti program pembinaan remaja dan rohis di sekolah se-Kepulauan Riau, kegiatan upgrading organisasi BKMT, kegiatan pengelolaan manajemen keuangan berbasis syariah yang akan dilaksanakan di Batam. Dan pembinaan kelompok mualaf di Provinsi Kepulauan Riau.

“BMKT Kepri juga akan meluncurkan buku panduan pembinaan keluarga. Buku ini akan didistribusikan ke semua dai daiyah BKMT se-Kepri,” sebut Hj Dewi Kumalasari Ansar.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Meresmikan Irigasi Senilai Rp25 Miliar di Panggak Darat

“Ini adalah beberapa program yang akan dilaksanakan oleh BKMT Kepri. Semoga ke depannya, dapat bermanfaat bagi masyarakat Kepri,” sambung Dewi.

Dewi Kumalasari menambahkan, Sekretariat BKMT Provinsi Kepri berada di Bintan Center, Tanjungpinang. Sehingga memudahkan untuk membangun komunikasi dan konsultasi. Dengan fasilitas zoom meeting, yang dapat digunakan oleh setiap pengurus untuk melaksanakan sosialisasi program dan nantinya akan disediakan juga ruang konsultasi keluarga.

“Jadi siapa saja khususnya para pengurus keluarga besar majelis taklim, dapat memanfaatkan sarana yang ada di BKMT Kepri,” kata Dewi Kumalasari menambahkan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *