Beranda All News KONI: Venue Porprov Kepri di Bintan Memenuhi Syarat

KONI: Venue Porprov Kepri di Bintan Memenuhi Syarat

0
Ketua KONI Kepri Usep RS bersama Panitia Besar (PB) Porprov ke-V Kepri, dan KONI Bintan meninjau venue cabor dayung serta voli outdoor di Kuala Sempang, Seri Kuala Lobam, Sabtu (26/2/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – KONI dan Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-V Kepri telah meninjau persiapan venue cabang olahraga (cabor) di Kabupaten Bintan, Sabtu (26/2/2022). Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepri menyatakan, venue cabor yang akan digunakan pada Porprov 2022 Kepri di Kabupaten Bintan memenuhi syarat.

Peninjauan venue cabor ini dipimpin langsung Usep RS Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepri. Peninjauan dilakukan dari wilayah Bintan Utara, Seri Kuala Lobam, Teluk Sebong, Teluk Bintan, Gunung Kijang, Toapaya hingga ke Kecamatan Bintan Timur.

Usep RS menegaskan, semua venue cabor yang disiapkan untuk Porprov Kepri di Bintan ini, pada prinsipnya sudah memenuhi persyaratan. Semua venue ready digunakan untuk pertandingan Porprov di pekan pertama November 2022 mendatang.

Baca Juga :  Tiga Pelaku Penyalahgunaan Solar Bersubsidi Ditangkap, Berikut Modusnya

“Setelah kita turun, tinjau dan menilai sesuai dengan kriteria, semua memenuhi persyaratan. Ready lah, pokoknya,” ucap Usep di sela peninjauan venue di sekitar kawasan relief Antam Kijang, Bintan Timur, Sabtu sore.

Selain sarana dan prasarana venua yang sudah ada, Usep RS dan rombongan dari PB Porprov Kepri juga meninjau lokasi untuk pembangunan venue baru, yaitu cabor panjat tebing berstandar nasional. Direncanakan, sarana panjat tebing ini dibangun di kawasan Taman Monumen relief Antam, Kijang. Turut hadir dalam peninjauan tersebut Ketua Pengkab FPTI Bintan Samsudaya.

Usep RS Ketua dan pengurus KONI Kepri bersama PB Porprov Kepri, dan Dedi Sutanto Ketua KONI Bintan meninjau lokasi pembangun venue cabor panjat tebing di relief Antam Kijang, Sabtu (26/2/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

“Ya, selain meninjau semue venue, tak terkecuali arena baru panjat tebing di Kijang, segera dibangun. Venue cabor panjat tebing yang baru dibangun ini, akan digunakan pada Porprov tahun 2022 ini,” tegas Usep RS.

Baca Juga :  Tiga Kampung di Bintan Segera Benderang, Target 425 Desa Berlistrik Selesai

Didampingi Ketua Umum KONI Bintan Dedi Sutanto, Usep berpesan, agar PB Porprov Kepri sudah mulai bergerak mempersiapkan agenda agenda penting lainnya, sejak sekarang.

“Usai peninjauan ini, kita rencananya siap memaparkan kesiapan Bintan kepada Bapak Gubernur Kepri, dalam minggu ini. Pada prinsipnya, kita sudah yakin sekali Bintan sudah ready,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Umum KONI Bintan Dedi Sutanto usai melakukan peninjauan venue cabor tersebut. Pria yang disapa Apeng ini menyatakan semua pihak antusias untuk menyelenggarakan Porprov ke-V Kepri di Bintan ini. Mulai dari PB Porprov hingga pengurus Koni dan Cabor yang ada di Bintan. KONI Bintan yakin, Porprov ke-V di Bintan, siap memberikan pelayanan terbaik.

Baca Juga :  Semifinal Piala AFF Suzuki 2020: Singapura Vs Indonesia, Witan Sulaeman Bawa Keunggulan Tim Garuda

“Selain ada banyak venue baru yang dikemas perdana di iven ini, kita pastikan para atlet dari seluruh kabupaten dan kota nanti, terhibur, dan bersaing secara sehat,” ucap Apeng.

Rombongan KONI Kepri, PB Porprov ke-V Kepri dan KONI Bintan meninjau venue tenis lapangan di kawasan Gedung Nasional Tanjunguban, Bintan Utara. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Apeng menambahkan, cabor baru yang akan dipertandingkan nanti antara lain balap motor gastrak di arena alam yang super apik. Selain itu, ada juga cabor golf, rencananya di Lagoi.

“Ada juga loh, cabor E-Sport. Siap-siap ya para atlet E-Sport. Kita meriahkan, mohon doa, kita diberikan kesehatan dan selalu semangat sampai hari pelaksanaan,” tambah Dedi Sutanto alias Apeng. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here