banner 728x90
Wisatawan mancanegara (Wisman) dari Singapura tiba di pelabuhan Bandar Bentan Telani kawasan Bintan Resorts Lagoi dengan skema travel bubble, Jumat (25/2/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Kunjungan dari Singapura ke Bintan Resorts Dibatasi 300 Wisman, Roby: Semoga Mencapai 500 Orang Sehari

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kunjungan dari Singapura ke kawasan pariwisata Bintan Resorts Lagoi, Kabupaten Bintan masih dibatasi sebanyak 300 wisatawan mancanegara (wisman), dalam kurun waktu sepekan melalui skema travel bubble. Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan berharap, kunjungan wisman ke Lagoi untuk masa mendatang, bisa mencapai 500 orang per hari (sehari).

Setelah dua tahun vakum, pariwisata Bintan mulai bangkit. Ditandai dengan peresmian dibukanya travel bubble Singapura ke Bintan Resorts Lagoi, Jumat (25/2/2022). Penyambutan kunjungan turis dari Singapura ke Bintan Resorts Lagoi melalui pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi ini, dilakukan langsung oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, bersama Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan. Hadir perwakilan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Dirjen Imigrasi Kemenkumham RI, GGM PT BRC Lagoi Abdul Wahab, dan unsur terkait lainnya.

Baca Juga :  Penerbangan Pesawat Rute Padang-Batam Terkendala, Lion Air Minta Maaf

Roby Kurniawan bersama Gubernur Kepri menyaksikan langsung kedatangan para wisman dengan skema travel bubble ini. Mulai dari ketibaan, proses SWAB hingga berangkat menuju resort masing-masing.

Plt Bupati Bintan saat konferensi pers mengatakan, perjuangan panjang yang telah dilakukan dalam skema travel bubble ini tidak hanya berhenti di sini. Masih panjang perjuangan yang harus dilakukan, agar pariwisata Bintan bisa benar-benar pulih.

“Ini sebagai awal, nafas baru untuk pariwisata kita. Setelah ini banyak hal yang masih harus dilakukan. Kita akan terus evaluasi ke depannya. Target ke depan sesuai yang disampaikan Pak Gubernur Kepri, kalau bisa satu hari (sehari) 500 wisman datang ke sini,” harap Plt Bupati Bintan.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyambut kedatangan turis Singapura di pelabuhan Bandar Bentan Telani kawasan Bintan Resorts Lagoi dengan skema travel bubble, Jumat (25/2/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Saat ini, kunjungan turis dalam skema travel bubble Singapura ke Bintan Resorts Lagoi, Kabupaten Bintan masih dibatasi dengan kuota 300 orang setiap pekannya. Dalam sehari, diperbolehkan 50 orang wisman yang berkunjung. Hari Jumat, Sabtu dan Minggu menjadi jadwal kedatangan wisman dengan menggunakan kapal feri. Sedangkan Minggu, Senin dan Selasa menjadi jadwal keberangkatan (kepulangan) kapal feri dari Lagoi ke Singapura.

Baca Juga :  Foto: Jumat Dilanda Bencana, Berikut Kumpulan Peristiwa di Tanjungpinang dan Bintan

“Jika ada peningkatan dari batasan ini, kita tambah lagi feri yang beroperasi,” kata Abdul Wahab GGM PT BRC Lagoi.

Seorang wisman Mr Dominic saat disambut Gubenur Kepri Ansar Ahmad dan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyatakan bahagia bisa berlibur dan berwisata ke Bintan Resorts Lagoi. Mr Dominic menyebutkan, banyak sekali warga Singapura yang ingin berwisata ke Bintan.

“Dua tahun lebih saya tidak ke sini. Semenjak ada informasi akan dibuka, saya bersama istri dan anak-anak sudah bersiap untuk mendaftar,” ujar Mr Dominic. (nurul atia)

Baca Juga :  Gubernur Beri Peluang buat REI Kepri untuk Pembangunan Rumah Layak Huni

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *