banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengecek berkas pelayanan adminduk dan pencatatan sipil di Kantor Lurah Kijang Kota, Bintan Timur, Kamis (24/2/2022). F- istimewa/diskominfo bintan

Pelayanan Adminduk dan Pencatatan Sipil, Roby Minta Langsung Dikerjakan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengecek dan memastikan kelancaran pelayanan dasar bagi masyarakat di Kelurahan Kijang Kota, Bintan Timur, Kamis (24/2/2022). Selain pelayanan publik, Plt Bupati Bintan juga memeriksa berkas adminduk di kantor kelurahan tersebut.

Dalam pengecekan itu, Roby Kurniawan berinteraksi dengan beberapa staf kelurahan. Serta memantau langsung proses pengurusan berkas warga yang berkaitan dengan administrasi kependudukan (adminduk) dan pencatatan sipil.

“Ini berkas semalam? Hari ini, langsung dikerjain? Intinya sebisa mungkin dipercepat dan dipermudah bagi masyarakat kita. Berkas yang diurus ini, kan berkas dasar untuk setiap masyarakat. Kasian masyarakat kita jangan dipersulit,” kata Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Tak Sampai 2 Jam, Pelaku Pembunuh Zul Ditangkap Polisi di Ekslokalisasi Bukit Senyum

Roby Kurniawan meminta agar semua kelurahan, desa dan kecamatan bisa memberi pelayanan yang baik cepat dan transparan bagi masyarakat. Serta mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait mekanisme pengurusan surat-menyurat. Roby Kurniawan berharap, tidak ada lagi keluhan di masyarakat, karena lambannya proses pemberkasan.

“Kasih pemahaman ke masyarakat. Pertama, bahwa semua surat-menyurat yang wajib dimiliki itu penting. Kedua, lakukan inovasi apapun supaya masyarakat mudah dan memahami bahwa mengurus dokumen apapun tidak sulit dan mudah, jika memang semua persyaratan lengkap,” begitu pesan Roby Kurniawan. (nurul atia)

Baca Juga :  800 Pedagang Menempati Pasar Baru di Januari 2024, Wako Tanjungpinang: Terima Kasih Bu Cen Sui Lan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *