Beranda All News Liverpool Makin Menempel Posisi Manc City Setelah Menghajar Leeds United

Liverpool Makin Menempel Posisi Manc City Setelah Menghajar Leeds United

0
Sadio Mane dan skuat Liverpool melakukan selebrasi usai berpesta 6 gol ke gawang Leeds United pada lanjutan Premier League Inggris, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB. F- Istimewa/[email protected]

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Liverpool semakin menempel posisi Manchester City di puncak klasemen sementara Liga Inggris, setelah The Reds menghajar Leeds United, Kamis (24/2/2022) dini hari tadi. Sementara, Manc City gagal memperoleh poin, saat dikalahkan Tottenham Hotspur, akhir pekan lalu.

Minggu (20/2/2022), Manc City kalah di kandang sendiri, ketika menjamu Tottenham Hotspur. Di laga ini, Manc City versus Tottenham Hotspur berakhir dengan skor 2-3. Dari 26 pertandingan, Manc City mengoleksi 63 poin, dengan 20 kali menang, 3 seri dan 3 mengalami kekalahan. Sementara ini, Manc City berada di puncak klasemen Premier League Inggris.

Sebelum menghadapi Leeds United di laga tunda, jarak Liverpool di posisi kedua klasemen dengan Manc City terpaut 6 poin. Namun, Liverpool masih menjalani 25 kali bertanding.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Meradang Gara-gara Lelang Proyek Rp121 Miliar di Natuna Dibatalkan

Liverpool menjalani laga tunda versus Leeds United, Kamis (24/2/2022) dini hari tadi. Di laga ini, The Reds membantai Leeds United enam gol tanpa balas. Stadion Anfield menjadi saksi kehancuran skuad asuhan Marcelo Bielsa.

15 menit laga berjalan, Liverpool menceploskan gol pembuka. Handball Stuart Dallas di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih. Mohamed Salah sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor, membawa Liverpool unggul 1-0. Penyerang Mesir itu kembali berjasa pada proses gol kedua.

Kerja sama satu-dua antara dirinya dengan Joel Matip dituntaskan nama terakhir dengan sepakan mendatar jarak dekat yang menjebol gawang Illan Meslier untuk kali kedua.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Menyerahkan Bantuan Kendaraan Operasional untuk Tiga Yayasan

Babak pertama ditutup dengan skor 3-0, usai Liverpool kembali mendapat penalti di menit ke-33. Sadio Mane dilanggar oleh Luke Ayling, dan Salah yang kembali maju sebagai penendang kembali berhasil menaklukkan Meslier.

Dominasi Liverpool di babak kedua pun berlanjut. Tiga gol tambahan berhasil disarangkan oleh Liverpool. Sadio Mane tak mau ketinggalan dalam pesta ini, ia ikut mencetak dua gol di menit ke-80 dan 90, semua lewat tembakan jarak dekat di kotak penalti.

Mohamed Salah melakukan tendangan penalti ke arah gawang Leeds United saat Liverpool menang 6 gol tanpa balas di Liga Inggris, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB. F- istimewa/[email protected]

Virgil van Dijk memberi ceri penutup di atas penderitaan Leeds. Sundulannya di injury time yang memanfaatkan sepak pojok Andy Robertson menjadi gol keenam di laga ini.

Baca Juga :  Polda Kepri Bangun 355 Rumah Murah untuk Anggota dan PNS Polri

Hasil ini tak mengubah posisi Liverpool di urutan kedua dengan 60 poin dari 26 laga. Tapi, jarak Liverpool dengan Manc City hanya berjarak tiga angka, yang juga sudah bermain 26 kali. Liverpool semakin menempel posisi Manc City.

Pada pertandingan lain di Liga Inggris, Kamis (24/2/2022), Tottenham Hotspur yang mengalahkan Manc City di akhir pekan lalu, justru kalah di kandang Burnley. Hotspur kalah 0-1 atas tim tuan rumah. Sedangkan Watford dibantai 1-4, saat menjamu Crystal Palace. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here