banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan sambutan di sela penyerahan bantuan hibah sebesar Rp920 juta untuk Masjid Al-Uswah Tanjungpinang, sekaligus menghadiri pengajian Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, Selasa (22/2/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Gubernur Kepri Menyerahkan Bantuan Rp920 Juta untuk Masjid Al-Uswah

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menyerahkan bantuan hibah dana sebesar RP920 juta untuk Masjid Al-Uswah Tanjungpinang, Selasa (22/2/2022) malam. Bantuan ini untuk pembangunan Masjid Besar Al-Uswah Tanjungpinang.

“Malam ini saya melaksanakan amanah, menyerahkan hibah untuk kelanjutan pembangunan masjid besar yang kita muliakan ini,” kata Ansar Ahmad di sela penyerahan bantuan sekaligus pengajian peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1443 hijriah di Masjid Besar Al-Uswah. Peringatan Isra Mikraj diselenggarakan oleh Dewan Kemakmuran Masjid Besar Al-Uswah.

Baca Juga :  SMSI Mendukung Program Pemkab Bintan, Roby: Jadi Pencerah Isu Bohong

Pengajian disampaikan dai nasional Ahmad Bukhori dengan tema Membangun Keluarga Idaman Surga Berlandaskan Suri Tauladan Rasulullah SAW.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam sambutannya menyatakan bahagia dan bersuka cita dapat menghadiri acara peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW ini. Gubernur berharap, yang menjadi inti perjalanan Rasulullah akan dapat dipetik hikmahnya.

“Perintah salat lima waktu yang menjadi inti perjalanan Rasulullah yang memiliki dimensi yang luas. Pada dasarnya peringatan malam hari ini, untuk memperkokoh keyakinan kita semua,” ujar Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Popda 2022 Kepri, Kontingen Tanjungpinang Teratas di Perolehan Medali

Mengenai penyerahan hibah dari Pemprov Kepri, Gubernur Kepri berpesan, agar bantuan yang diberikan agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kelanjutan pembangunan Masjid Besar Al-Uswah.

“Prioritaskan penyelesaian interior masjid yang kita muliakan ini, agar jemaah merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah. Untuk karpet masjid, selain ada sumbangan gotong royong dari masyarakat, akan saya koordinir juga para pimpinan OPD Pemprov Kepri untuk dapat bersama-sama beramal,” imbuh gubernur.

Gubernur juga meminta agar setiap kegiatan yang dilaksanakan dengan hibah ini agar dapat dipertanggungjawabkan serta diproses secepat mungkin.

Baca Juga :  Menatap Piala Dunia 2023, Malam Ini Timnas U-17 Indonesia Uji Coba Versus Korea Selatan

“Setiap termin yang diberikan agar dapat dipertanggungjawabkan. DKM agar segera proses melalui Biro Kesra dan BPKAD Provinsi” ujarnya.

Penyerahan bantuan dan pengajian ini dihadiri Ketua BKMT Kepri Dewi Kumalasari Ansar, Staf Khusus Gubernur Sarafuddin Aluan dan Nazaruddin, Ketua MUI Kepri Bambang Hariyono, Kepala Biro Kesra Kepri Aiyub, Para Kepala OPD Pemprov Kepri, Ketua LAM Tanjungpinang, Camat Tanjungpinang Timur, dan ratusan jemaah. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *