Beranda All News 2022, Bintan Dapat Alokasi Rp64 Miliar dari Pemprov Kepri

2022, Bintan Dapat Alokasi Rp64 Miliar dari Pemprov Kepri

0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan membicarakan alokasi dana tahun anggaran 2022 dari Pemprov Kepri untuk Pemkab Bintan, Rabu (23/2/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan mendapat alokasi Rp64 miliar dari Pemprov Kepri, pada tahun anggaran 2022 ini. Anggaran dari Pemprov Kepri tersebut digunakan untuk pembangunan di pelbagai sektor.

Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad menuturkan, target Pemerintah Provinsi Kepri untuk pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bintan pada tahun 2022, setidaknya bisa tumbuh di angka 3 persen hingga 5 persen. Selain itu, pada tahun 2022 ini, Pemerintah Provinsi Kepri juga akan mengucurkan alokasi pagu anggaran pembangunan di Kabupaten Bintan sebesar Rp64 miliar, untuk berbagai bidang.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Mengibahkan Lahan 2 Hektare untuk Stasiun TVRI, Serah Terimanya di Lagoi

“Kita harapkan, agar hal ini dapat menjadi langkah awal dalam rencana pembangunan Bintan ke depan. Dengan tetap mengacu pada indikator pembangunan nasional. Target pertumbuhan ekonomi di Bintan sendiri, kita harapkan dapat tumbuh 3 sampai dengan 5 persen pad atahun 2022 ini,” sebut Ansar Ahmad di sela membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022 Kabupaten Bintan, Rabu (23/2/2022).

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, Kabupaten Bintan saat ini melihat pertumbuhan ekonomi yang positif. Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari 74,13 poin menjadi 74,57 poin dengan kategori tinggi. Sementara untuk kepercayaan dunia usaha di Kabupaten Bintan juga terus terjaga, dengan realisasi investasi mencapai Rp22,2 triliun.

Baca Juga :  Awal Tahun 2022, Polres Tanjungpinang Menangkap Pengedar 1 Kg Sabu dan Ekstasi dari Malaysia

Selain itu, lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Bintan mengharapkan, agar ke depannya Provinsi Kepri dapat kembali reaktivasi program dana sharing 2 banding 1 kepada Pemerintahan Kabupaten Bintan. Sehingga banyak program kemasyarakatan yang nantinya bisa kembali terwujud.

Untuk tahun 2023 nanti, Plt Bupati Bintan meyakini sebagai tahun rebound bagi ekonomi Kabupaten Bintan, untuk bisa tumbuh lebih tinggi. Dan yang tidak kalah pentingnya, saat ini Kabupaten Bintan tidak dapat lagi menganggarkan kegiatan perikanan laut. Kewenangannya sepenuhnya menjadi kewenangan provinsi.

“Kami mohon kepada Bapak Gubernur Kepri, untuk kiranya dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat nelayan Kabupaten Bintan dalam upaya peningkatan produksi perikanan laut,” kata Roby Kurniawan menambahkan. (nurul atia)

Baca Juga :  Cen Sui Lan Bangun Gedung Serbaguna dan Jalan Beton di Kampung Seraya Batam

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here