banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menerima penghargaan sebagai pelopor Gerakan Cinta Zakat di sela peluncuran Gerakan Bintan Berwakaf, Selasa (22/2/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Plt Bupati Bintan Dinobatkan sebagai Pelopor Gerakan Cinta Zakat

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dinobatkan sebagai pelopor gerakan cinta zakat, pada saat me-launching (meluncurkan) Gerakan Bintan Berwakaf di Aula Kantor Bupati Bintan, Selasa (22/2/2022). Roby Kurniawan menerima penghargaan sebagai pelopor cinta zakat, karena berkomitmen menyerahkan gajinya sebagai Plt Bupati Bintan kepada Baznas, sampai akhir masa jabatan tahun 2024 mendatang.

Launching Gerakan Bintan Berwakaf ini disejalankan dengan pengukuhan pengurus Bagian Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Kabupaten Bintan masa jabatan tahun 2021-2024. Pengukuhan dilakukan oleh Sekretaris Badan Wakaf Indonesia H Sarmidi Husna MA.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengucapkan selamat kepada segenap pengurus BWI Perwakilan Kabupaten Bintan masa jabatan tahun 2021-2024 yang baru dikukuhkan. Plt Bupati Bintan berharap, dengan dikukuhkannya BWI Perwakilan Kabupaten Bintan tersebut, dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Aset wakaf yang ada dapat dikembangkan secara produktif, dan mampu menggali serta memanfaatkan potensi yang tersebar di Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Asisten III Setkdakab Bintan Jadi Dewan Pengawas Himpunan Alumni IPB Kepri

Dalam upaya memajukan wakaf ini, lanjutnya, ada 3 hal penting yang perlu diketahui. Antara lain, memetakan potensi wakaf. Tanah-tanah wakaf yang bisa produktif. Lalu, mengelola wakaf yang sudah ada dan mencari terobosan baru dalam bentuk harta wakaf. Serta mengembangkannya supaya menambah nilai wakaf itu sendiri.

“Kita mengucapkan rasa terima kasih kepada Kementerian Agama Kabupaten Bintan yang terus memberikan pendampingan. Sehingga pengurus BWI Bintan dapat dikukuhkan, dan hal ini akan menjadi faktor penting dalam menggerakkan kelembagaan ini. Dan saya yakin dunia perwakafan di Kabupaten Bintan ke depannya, akan semakin baik,” jelas Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Pangkoarmada I Menyampaikan Hasil Penyelidikan Terhadap Kapal Berbendera Liberia

Menurutnya, dari total wakaf 300 bidang tanah, saat ini hanya 83 bidang tanah yang telah memiliki sertifikat. Plt Bupati Buntan berharap, agar dengan terbentuknya BWI Perwakilan Kabupaten Bintan dapat menginvetarisir dan mengoptimalkan potensi tanah Wakaf tersebut.

“Hal ini harus kita dukung. Kita akan berupaya bagaimana mendorong ASN Bintan, tidak hanya Gerakan Cinta Zakat namun juga Gerakan Cinta Wakaf,” tuturnya usai menyalurkan wakaf melalui Qris Bank Riau Kepri.

Dalam kegiatan, dilakukan penyerahan penghargaan pelopor penggerak zakat oleh Baznas Kabupaten Bintan kepada pelopor Gerakan Cinta Zakat. Antara lain Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, instansi penyetor zakat tertinggi, Kementerian Agama Bintan, dan penyetor zakat tertinggi H Ikmal.

Baca Juga :  Rahma Wako Tanjungpinang Dapat Gelar dari Kerabat Kerajaan Riau-Lingga

Hadir dalam kesempatan tersebut Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kepri Dr H Mahbub Daryanto, MPDI, Kakanmenag Bintan Drs H Erman Zaruddin, Anggota DRPD Bintan Zulkifli, jajaran kepala OPD Bintan, Bank Riau Kepri Cabang Bintan, Baznas Bintan, dan unsur terkait lainnya. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *