banner 728x90
Tim Puslitbang Polri melakukan penelitian tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polres Bintan, Selasa (15/2/2022). F- Istimewa/Humas Polres Bintan

Tim Puslitbang Polri Survei Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polres Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan penelitian atau survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polres Bintan. Penelitian dari tim Polri ini dilaksanakan di aula Polres Bintan, Selasa (15/2/2022).

Tim Puslitbang Polri dipimpin oleh Kombes Pol Saefuddin Mohamad SIK bersama Pembina Dwi Irawati SS, Penda Tegawati Amd. dihadiri oleh Tim Supervisi dan Bripda Revaldo.

Kegiatan Puslitbang ini diikuti Kapolres Bintan didampingi Pejabat Utama Polres Bintan, dan bersama responden dari tokoh masyarakat, tokoh agama, yang ada di Kabupaten Bintan. Survei ini untuk pendalaman seberapa puas masyarakat Kabupaten Bintan terhadap kinerja Polres Bintan, khususnya dalam hal pelayanan publik.

Baca Juga :  Sebelum Meninggal Dunia, Mbak You Paranormal Sempat Diramalkan Mati

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH mengatakan, maksud dan tujuan penelitian dari pusat langsung ke daerah kewilayahan ini, untuk menganalisis, memperoleh data, fakta dan informasi. Serta masukan dari publik terkait dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri Polres Bintan. Khususnya pada fungsi Reskrim, Intelkam, Lantas, Binmas dan Samapta.

Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol Saefuddin Mohamad SIK mengatakan, sasaran penelitian Puslitbang internal terhadap satuan kerja. Antara lain pelayan SIM, pelayanan SKCK, pelayanan pengaduan masyarakat. Apakah sudah sesuai dengan prosedur atau SOP dalam kecepatan dan kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polres Bintan.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Menerima Anugerah dari Ombudsman RI, Berikut Dasar Penilaiannya

Selain pendalaman internal, Tim Puslitbang juga melakukan pendalaman eksternal kepada perwakilan tokoh masyarakat Kabupaten Bintan.

“Diharapkan perwakilan masyarakat ini betul-betul transparan sesuai yang dialaminya,” ujarnya.

Kombes Pol Saefuddin Mohamad menyampaikan, ada 2 kunci kesuksesan pelayanan kepada masyarakat yaitu dukungan publik dan restu publik. Tentunya, ini sangat penting untuk mengukur sejauh mana kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian terutama Polres Bintan.

Kegiatan Tim dilanjutkan dengan mengadakan Focus Group Discussion (FGD) baik kepada para Responden maupun terhadap masing-masing fungsi kepolisian, hal ini dilakukan untuk menguatkan fakta-fakta pelaksanaan pelayanan. Kemudian bisa memberikan timbal balik berupa masukan yang baik sebagai penunjang tugas kepolisian di kemudian hari. (nurul atia)

Baca Juga :  Tito Karnavian Tinjau Proses Pemulangan PMI Bersama Ansar Ahmad

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *