banner 728x90
Indra Hidayat Kepala DPMPTSP Kabupaten Bintan memberikan keterangan tentang nilai investasi Penanaman Modal Asing (PMA) di Kabupaten Bintan selama tahun 2021, Rabu (26/2/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Realisasi PMA di Bintan Mencapai Rp21,1 Triliun, Pemkab Diganjar Penghargaan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Realisasi investasi Penanaman Modal Asing (PMA) di Kabupaten Bintan mencapai Rp21,1 triliun, pada tahun 2021 lalu. Nilai investasi ini meningkat dibandingkan pada tahun 2020, yang berkisar Rp15,7 triliun. Pemkab Bintan pun diganjar (diberi hadiah) penghargaan oleh Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bintan, Indra Hidayat menuturkan, realisasi investasi PMA Kabupaten Bintan pada 2021 mencapai Rp21,1 triliun. Nilai ini meningkat dibandingkan pada tahun 2020, berkisar Rp15,7 triliun.

Baca Juga :  Ngopi Time Series, Gubernur Kepri Mengajak ASN Pemprov Kepri BerAKHLAK

Menurut Indra Hidayat, dengan capaian realisasi investasi tersebut menandakan kepercayaan investor kepada Kabupaten Bintan tetap tinggi, meskipun di masa pandemi Covd-19 hingga saat ini.

“Ini menandakan, selama tahun 2021, walaupun pandemi menerpa, kepercayaan investasi PMA di Kabupaten Bintan tidak mengalami penurunan,” tegas Indra Hidayat, Rabu (16/2/2022) siang.

Dengan peningkatan investasi PMA di Bintan tersebut, Indra Hidayat mengungkapkan, pemerintah pusat melalui BKPM RI akan memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Bintan atas capaian realisasi investasi yang tinggi tersebut.

Baca Juga :  KemenPAN-RB Beri Nilai Sangat Baik buat Kinerja Pemprov Kepri

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menuturkan, selain menargetkan pertumbuhan ekonomi dari sektor parawisata, Pemkab Bintan juga menargetkan, ke depannya Kabupaten Bintan akan semakin berkembang dengan pertumbuhan ekonomi dari sektor industri.

“Insya Allah pertumbuhan ekonomi akan semakin membaik. Selain pulihnya sektor pariwisata, tahun 2022 ini melalui sektor industri ditargetkan juga akan bangkit. Seperti PT BAI, rencananya akan menambah investasi senilai Rp40 triliun. Tentunya, akan semakin membuat ekonomi di Bintan terus bergerak maju,” kata Roby Kurniawan. (nurul atia)

Baca Juga :  Orang Asing Pemegang Visa Boleh Masuk ke Indonesia

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *