banner 728x90
Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan menjelaskan potensi pariwisata dan industri setelah travel bubble berjalan maksimal, dalam kegiatan talk show, Selasa (15/2/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Travel Bubble Jalan, Roby Kurniawan Mengandalkan Pariwisata dan Industri Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengandalkan sektor pariwisata dan industri untuk pemulihan ekonomi daerah, setelah travel bubble berjalan maksimal. Hal itu disampaikan Roby Kurniawan setelah menjadi narasumber dalam sesi talk show melalui kanal Youtube salah satu media pers ternama di Indonesia, Selasa (15/2/2022).

Untuk pelaksanaan travel bubble Batam, Bintan dan Singapura, menurut Roby, Pemkab Bintan terus menggesa vaksinasi. Jumlah vaksinasi di Bintan hampir mencapai 90 persen, pada saat ini. Pemerintah Kabupaten Bintan, menurutnya, akan terus berupaya dalam melakukan berbagai inovasi tata kelola khususnya terkait perencanaan dan penganggaran yang fokus, partisipatif, dan mengusung keberlanjutan dengan memanfaatkan teknologi informasi dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi.

Baca Juga :  Dandim 0315/Tanjungpinang Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit

Ditambahkannya bahwa kunjungan dari Presiden RI Joko Widodo dan sejumlah menteri dalam pelaksanaan perjanjian bilateral dengan pemerintah Singapura, beberapa waktu lalu, juga turut menjadi angin segar dan menambah optimis bagi masyarakat dalam kebangkitan ekonomi di Bintan.

“Kita juga turut mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemerintah Pusat , TNI/Polri dalam dukungan penyediaan stok vaksinasi serta terwujudnya program travel bubble yang tentu akan menjadi salah satu faktor pendukung bagi kebangkitan ekonomi kedepan,” tegas Roby Kurniawan.

Selain menargetkan pertumbuhan ekonomi dari sektor wisata, Roby juga menargetkan ke depannya, Kabupaten Bintan juga akan semakin berkembang dengan pertumbuhan ekonomi dari sektor industri.

Baca Juga :  Mulai 4 Juni, Wings Air Menambah Rute Penerbangan Batam-Natuna-Batam Setiap Hari Minggu

“Insya Allah pertumbuhan ekonomi akan semakin membaik. Selain pulihnya sektor pariwisata, tahun 2022 ini melalui sektor industri ditargetkan juga akan bangkit. PT BAI rencananya akan menambah investasi senilai Rp40 triliun, yang tentunya akan semakin membuat ekonomi di Bintan terus bergerak maju,” jelas Roby Kurniawan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *