banner 728x90
Indra Setiawan Anggota DPRD Bintan saat melakukan reses di Dapil 4 Bintan. F- Istimewa/Humas DPRD Bintan

Foto: Anggota DPRD Bintan Menampung Aspirasi di Awal Tahun 2022

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – 25 orang Anggota DPRD Bintan memasuki masa sidang I di awal tahun anggaran 2022. Pimpinan dan anggota dewan kembali ke masing-masing konstituen untuk menampung aspirasi guna membangun negeri di masa mendatang.

25 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bintan turun ke konstituen, dalam masa reses masa sidang I tahun anggaran 2022. Selama reses, anggota dewan menampung pelbagai aspirasi. Mulai dari pembangunan fisik hingga program kesehatan dan pendidikan.

Agus Wibowo Anggota DPRD Bintan saat melakukan reses di Dapil 1 Bintan. F- Istimewa/Humas DPRD Bintan

Setiap Anggota DPRD menyerap aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses. Kegiatan ini merupakan amanah Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Bani Suparti Anggota DPRD Bintan saat melakukan reses di Dapil 4 Bintan. F- Istimewa/Humas DPRD Bintan

Reses juga menjadi agenda rutin bagi para legislator untuk bertemu dengan warga dan mendengarkan seluruh keluh kesah soal pembangunan daerah. Aspirasi ini yang akan dicatat dan diperjuangkan oleh para anggota dewan Bintan nantinya.

Eriyanti Anggota DPRD Bintan saat melakukan reses di Dapil 4 Bintan. F- Istimewa/Humas DPRD Bintan

Pada reses pertama di tahun 2022, seluruh anggota DPRD Bintan melangsungkan agenda rutin yang digelar sejak tanggal 7 sampai dengan 12 Februari 2022.

Hasriawady Anggota DPRD Bintan saat melakukan reses di Dapil 3 Bintan. F- Istimewa/Humas DPRD Bintan

Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo menerangkan agenda reses yang digelar dalam masa sidang I tahun 2022 ini untuk menjaring aspirasi dari warga dalam rangka pembangunan daerah Bintan. Masing-masing anggota DPRD Bintan melakukan reses di daerah pemilihan (Dapil)-nya.

Hj Aisyah Anggota DPRD Bintan saat melakukan reses di Dapil 3 Bintan. F- Istimewa/Humas DPRD Bintan

Dalam kegiatan reses dewan Bintan ini, cukup banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat. Baik di daerah pemilihan (Dapil) Dapil 1 untuk wilayah Toapaya, Gunung Kijang, Teluk Bintan dan Teluk Sebong maupun di Dapil lain.

Hj Sri Wahyuni Anggota DPRD Bintan saat melakukan reses di Dapil 3 Bintan. F- Istimewa/Humas DPRD Bintan

Yaitu Dapil 2 di Mantang, Bintan Pesisir dan Tambelan. Dapil 3 di wilayah Bintan Timur. Serta Dapil 4 di wilayah Kecamatan Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam.

Baca Juga :  Setelah Rumah Terbakar, Keluarga Syamsiah Dapat Santunan dari Wako Tanjungpinang

Untuk Dapil Bintan 1 antara lain Siti Maryani (PDI-P) Suherianto (Golkar), Fiven Sumanti (Golkar), Suhardi (NasDem), Sahak (PKS), Eddy Tiawarman (PAN), Daeng M Yatir (Demokrat), Agus Wibowo (Demokrat), Zulkifli (Demokrat).

M Toha Anggota DPRD Bintan saat melakukan reses di Dapil 3 Bintan. F- Istimewa/Humas DPRD Bintan

Dapil Bintan 2 terdiri dari Arwan (Golkar), Agus Hartanto (NasDem) dan M Najib (Demokrat). Di Dapil 3 terdiri dari Hasriawady (Golkar), Aisyah (Golkar), Yanti Maryanti (NasDem), M Toha (PKS), Tarmizi (Hanura), Zulfaefi (Demokrat) dan Sri Wahyuni (Demokrat).

Mirwan Anggota DPRD Bintan saat melakukan reses di Dapil 4 Bintan. F- Istimewa/Humas DPRD Bintan

Sedangkan dari Dapil Bintan 4 antara lain Indra Setiawan (PDI-P), Suardi (Golkar), Mirwan (NasDem), Zakirman (PKS), Eriyanti (Demokrat) dan Bani Suparti (Demokrat).

Baca Juga :  Kepri Jadi Tuan Rumah Rakorgub se-Sumatera, Momen buat Promosi Wisata

Agus Wibowo menyampaikan, aspirasi yang disampaikan masyarakat itu seperti permintaan bantuan nelayan di Teluk Bintan, usaha kecil menengah bagi kaum ibu rumah tangga. Selain itu, ada juga masyarakat yang meminta renovasi total bangunan tempat ibadah masjid, pengaspalan jalan di perkampungan.

Tarmizi Anggota DPRD Bintan saat melakukan reses di Dapil 3 Bintan. F- Istimewa/Humas DPRD Bintan

Tak terkecuali, masih ada masyarakat yang meminta paving blok jalan pedesaan, serta paving blok untuk Tempat Pemakaman Umum (TPU). Untuk infrastruktur lain, berupa aspirasi penyediaan penerangan jalan, peningkatan masjid dan musala.

Yanti Maryanti Anggota DPRD Bintan saat melakukan reses di Dapil 3 Bintan. F- Istimewa/Humas DPRD Bintan

Selain aspirasi, Agus Wibowo mengungkapkan, sebagian warga juga menyampaikan keluhan tentang pelayanan kesehatan. Seperti pelaksanaan BPJS kesehatan yang disubsidi pemerintah, bantuan pendidikan gratis yang berkurang item-itemnya dibandingkan tahun sebelumnya. Serta pengoperasian bus sekolah.

Zakirman Anggota DPRD Bintan saat melakukan reses di Dapil 4 Bintan. F- Istimewa/Humas DPRD Bintan

Plt Sekwan Bintan Riang Anggraini menyampaikan dalam masa sidang I tahun 2022, sebanyak 25 anggota DPRD Bintan melakukan reses di dapilnya masing-masing selama 7 sampai dengan 12 Februari 2022.

Zulfaefi Anggota DPRD Bintan saat melakukan reses di Dapil 3 Bintan. F- Istimewa/Humas DPRD Bintan

“Alhamdulillah, reses pada masa sidang I tahun 2022 berjalan lancar tanpa ada hambatan,” katanya.

Suardi SSos Anggota DPRD Bintan saat melakukan reses di Dapil 4 Bintan. F- Istimewa/Humas DPRD Bintan

Riang menambahkan, seluruh aspirasi dari masyarakat yang ditampung para anggota DPRD Bintan akan dibahas lebih lanjut dalam sidang-sidang di DPRD Bintan. Kemudian diselaraskan dengan program pembangunan dari Pemkab Bintan. (nurul atia)

Baca Juga :  Ansar: BBK Kepri sebagai Penghubung Logistik Internasional

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *