banner 728x90
Gubernur Kepri memberikan hadiah pemenang lomba semarak pekan Isra Mikraj di Kundur, Karimun, Minggu (13/2/2022). F- Istimewa/diskominfo kepri

Peringati Isra Mikraj di Kundur, Begini Isi Tausiah Gubenur Kepri

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad mengawali kunjungan kerjanya ke Kabupaten Karimun dengan menghadiri tablik akbar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1443 hijriah, di Islamic Center, Tanjung Batu, Kundur, Minggu (13/2/2022). Gubernur Kepri memberikan tausiah kepada ratusan warga Kundur. Begini isi tausiahnya.

Gubernur Kepri didampingi oleh Staf Khusus Gubernur Nazaruddin, Kaban Kesbangpol Lamidi, Kadis Perlindungan Perempuan dan Anak Any Lindawaty, serta Kadis Kominfo yang diwakili Sekretaris Dinas Aludin Andi.

Acara ini disejalankan dengan penutupan semarak pekan Isra Mikraj Kecamatan Kundur. turut dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq, Ketua T PKK Karimun Raja Asmah Aunur Rafiq, Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirat beserta Anggota DPRD Karimun, dan Kepala Kantor Kemenag Karimun Jamzuri.

Baca Juga :  Babak 16 Besar Euro 2020/2021: Belanda Hancur, Disingkirkan Republik Ceko

Gubernur Kepri mengajak semua hadirin untuk menjadikan peringatan Isra Mikraj ini sebagai momentum untuk terus memperbaiki kualitas iman dan taqwa. Indonesia adalah negara dengan jumlah umat muslim terbesar di dunia.

“Agar umat muslim tidak terdegradasi di negeri ini, kita wajib mengingatkan saudara kita, mari berdakwah sesuai kemampuan kita dan jadikan apapun profesi kita sebagai ranah untuk mentransformasikan kebaikan,” pesan Gubernur Kepri.

Selanjutnya Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, sebagai umat muslim, kita semua wajib bersyukur karena peringatan Isra Mikraj ini adalah untuk memperingati suatu peristiwa yang sangat menakjubkan dalam sejarah Islam. Peristiwa yang wajib diimani oleh setiap muslimin.

Baca Juga :  Setelah PWI Riau, Hendry CH Bangun Akan Melantik Pengurus PWI Kepri di Tanjungpinang

“Dari kajian ilmiah, tidak ada satupun ahli metafisika muslim maupun non muslim yang menafikan kejadian itu. Yang diteliti dengan kajian-kajian analog di berbagai bidang ilmu,” kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Ansar Ahmad menambahkan, dimensi-dimensi penting salat lima waktu yang sangat luas yang menjadi fokus perhatian setiap tahun saat memperingati Isra Mikraj.

“Yang pertama adalah dimensi disiplin dalam kehidupan karena sholat telah diatur waktu-waktu pelaksanaannya. Kemudian dimensi ketertiban dalam hidup karena ada tata caranya, lalu dimensi kebersamaan karena tidak ada perbedaan umat yang melaksanakannya serta dimensi pengingat yang kuat dalam hidup untuk menebar kebaikan karena sholat itu mencegah perbuatan keji dan mungkar,” tutupnya.

Baca Juga :  Pesan Dandenhanud 477 Kopasgat buat Personel yang Naik Pangkat

Peringatan Isra Mikraj ini adalah puncak dari kegiatan semarak pekan Isra Mikraj Kecamatan Kundur yang telah dilaksanakan lebih kurang satu pekan yang diawali perlombaan santri TPQ se-Kecamatan Kundur.

Adapun yang diperlombakan adalah Azan dan Iqomah, lomba kaligrafi, dan lomba mewarnai anak usia dini. Gubernur Kepri Ansar Ahmad berkesempatan menyerahkan hadiah kepada santri pemenang lomba usai menyampaikan ceramah.

Menurut Ketua Pelaksana Semarak Pekan Isra Mikraj, Muhammad Firdi, perlombaan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memotivasi anak-anak ke depannya untuk semangat belajar di TPQ-nya masing-masing.

“Juga untuk mengetahui sejauh mana pembinaan di setiap TPQ sehingga dapat meningkatkan kualitas belajar mengajar” ujar Firdi. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *