banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan berbincang tentang kurikulum pendidikan di Ponpes Madani Tebuireng Nintan di Ceruk Ijuk, Toapaya, Jumat (11/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Santri Tebuireng Menguasai Multibahasa, Roby Kurniawan: Jadi Modal Industri Pariwisata Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Para santri di Pondok Pesantren Tebuireng ke-XIV Bintan diberikan pendidikan, untuk menguasai multibahasa. Bagi Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan, skill yang dimiliki santri Tebuireng dengan menguasai lebih dari satu bahasa itu, menjadi modal pengembangan industri pariwisata di Kabupaten Bintan, untuk masa mendatang.

Pondok Pesantren Madani Tebuireng XIV Bintan merupakan salah satu pondok pesantren yang memiliki peran besar di Bintan. Usai menyandang status sebagai cabang ke XIV PP Tebuireng, PP Madani kini semakin memantapkan kurikulum pembelajaran yang tergagas dalam konsep modern.

Baca Juga :  Kejuaraan Motocross Wali Kota Tanjungpinang Cup I, Rahma: Mengasah Prestasi Crosser Muda

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bangga saat mendatangi Pondok Pesantren Madani Tebuireng XIV Bintan, Jumat (11/2/2022). Yang menjadi menarik perhatian bagi Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, yaitu tatkala dirinya mengetahui kehebatan para santri Madani Tebuireng Bintan, yang menguasai multibahasa.

“Bintan ini gudangnya pariwisata. Wisatawan dari berbagai negara berkunjung ke sini. Skill bahasa para santri menguasai multibahasa ini lah nantinya yang akan jadi modal, untuk mengembangkan pariwisata Bintan, ke depannya,” ujar Roby Kurniawan.

Pemerintah Kabupaten Bintan, lanjut Roby Kurniawan, bangga terhadap para santri Pondok Pesantren Madani Tebuireng Bintan.

Baca Juga :  Satgas Melakukan Rapid Antigen bagi Ratusan Penghuni Rusun Bida Ampar BP Batam

“Selain diberikan pendidikan sains, juga memiliki skill berbahasa asing. Seperti bahasa Arab, bahasa Mandarin, Bahasa Jepang hingga Spanyol,” sambung Roby Kurniawan.

Pondok Pesantren Madani Tebuireng Bintan sudah menerapkan beberapa bahasa dalam pembelajarannya. Ditempa oleh tenaga pendidik yang profesional bahkan dihadirkan langsung para ahli di bidangnya. Diharapkan para santri lulusan Pondok Pesantren Madani dapat mengisi pembangunan di Bintan.

“Ini adalah berkah bagi Bintan. Kita mengharapkan lahirnya generasi Bintan yang Madani dan religius, yang menjadi kebanggaan Pemerintah Kabupaten Bintan,” kata Roby Kurniawan menambahkan. (nurul atia)

Baca Juga :  Hari Jantung Sedunia, Merah Putih Memadati Gedung Daerah Tanjungpinang

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *