banner 728x90
Hj Dewi Kumalasari Ketua TP PKK Kepri menyerahkan hadiah doorprize kepada peserta funbike dan senam sehat jantung di Gedung Daerah Tanjungpinang, Sabtu (12/2/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Bersepeda, Olahraga yang Cocok di Masa Pandemi Covid-19

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar melaksanakan olahraga bersepeda bersama (funbike), Sabtu (12/2/2022) pagi. Menurut Dewi Kumalasari, kegiatan yang selenggarakan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi Kepri ini cocok di masa pandemi Covid-19.

Kegiatan funbike ini diikuti 250 peserta, dimulai pukul 05.30 WIB. Start dari Kedai Kopi Batu 10 hingga finis di halaman Gedung Daerah Tanjungpinang, sepanjang 10 kilometer.

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Kepri Dewi Ansar mengatakan, kegiatan funbike ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Natuna Segera Dibentengi Radar Tercanggih MS-2

“Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan bersepeda dapat menjadi olahraga yang cocok dilakukan,” jelas Dewi Kumalasari Ansar.

Kegiatan juga diikuti Pj Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Eko Sumbaryadi. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt Kadis Pendidikan Provinsi Kepri Darson, para OPD Provinsi Kepri, serta seluruh pengurus TP-PKK Provinsi Kepri.

Dewi Kumalasari Ansar mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk dapat melakukan olahraga bersepeda ini, minimal seminggu sekali guna menjaga kesehatan tubuh.

“Ya, minimal seminggu sekali, tapi jika rutin juga saya rasa kegiatan positif ini dapat sangat baik untuk kesehatan,” kata Dewi Kumalasari Ansar.

Baca Juga :  Kumpulan Berita Roby Kurniawan Kunker ke Tambelan, Panggang Ikan hingga Tinjau Proyek

Tak hanya kegiatan funbike, ICMI juga melaksanakan senam jantung sehat yang dilakukan di lapangan Gedung Daerah Tanjungpinang. Kegiatan ini menyediakan doorprize berupaka kulkas, sepeda, dispenser dan hadiah menarik lainnya. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *