banner 728x90
Peserta seminar keselamatan pelayaran mendengarkan paparan narasumber. Kegiatan ini digelar oleh PT Timah Karimun. F- Istimewa/humas pt timah

Peringati Bulan K3 Nasional, PT Timah Gelar Seminar Keselamatan Pelayaran

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – PT Timah Tbk menggelar seminar keselamatan pelayaran, sertifikasi kapal dan ketertiban kepelabuhan, pada peringatan Bulan K3 nasional. Seminar keselamatan pelayaran ini dilaksanakan di gedung serbaguna Wisma Timah Kundur, Rabu (9/2/2022).

Seminar ini bagian dari rangkaian peringatan Bulan K3 yang dilaksanakan di wilayah operasional Riau, dan Kepulauan Riau. Kegiatan dibuka oleh Kepala Unit Produksi Kundur Ari Wibowo.
Dengan menghadirikan narasumber Kabid Lalu Lintas Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuhanan KSOP Kelas 1 Tanjung Balai Karimun Capt Heru Maryanto MM.

Baca Juga :  Ini Daftar Nama Pejabat Baru di Jajaran Polda Kepri

Heru menjelaskan, setiap armada PT Timah yang akan melakukan pelayaran atau beroperasi laut harus melengkapi dokumen yang sah. Sehingga bisa membantu pihaknya, sebagai mitra perusahaan dalam memantau kapal-kapal milik PT Timah ataupun mitra PT Timah.

Menurutnya, setiap kepala atau penanggungjawab kapal yang beroperasi, harus mengetahui tentang Undang Undang Pelayaran. Seperti UU nomor 17 tahun 2008 tentang Pelayaran, Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 93 tahun 2013 dan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Teknik Tambang PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau Ari Wibowo berharap, seluruh karyawan yang mengikuti kegiatan ini dapat memanfaatakan seminar ini untuk menambah wawasan Pengetahuan. Sehingga ke depan dapat memahami tata cara menyiapkan dokumen pendukung sebagai syarat pelayaran dengan lebih baik lagi.

Baca Juga :  Kemendagri Minta Daerah Jangan Ragu Melakukan Lelang Dini

Kepala KSOP Kelas 1 Tanjung Balai Karimun Jon Kenedi mengapresiasi kepada PT Timah yang telah melaksanakan diskusi ini. Sehingga bisa dapat saling mendukung dalam pekerjaaan masing-masing.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Unit Metalurgi Kundur Nono Budi Priono, Waka Unit Produksi Anton Saputra, Kepala KIP dan Kapal Keruk, perwira pelayaran KIP dan penunjang produksi. Serta perwakilan karyawan dari berbagai satuan kerja dan juga Kepala KIP mitra PT Timah. (nurul atia/ion)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *