banner 728x90
Pemenang lomba karya tulis menerima penghargaan dan hadiah dari PWI Tanjungpinang pada peringatan HPN 2022 di Hotel CK Tanjungpinang, Rabu (9/2/2022). F- Istimewa/pwi tanjungpinang

HPN 2022, PWI Tanjungpinang Menyerahkan Hadiah Pemenang Lomba Karya Tulis

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – PWI Kota Tanjungpinang mengumumkan pemenang sekaligus menyerahkan hadiah lomba karya tulis tingakt SMA sederajat di Tanjungpinang, pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-76 tahun 2022. Penyerahan hadiah dilaksanakan di Hotel CK Tanjungpinang, Rabu (9/2/2022).

Kegiatan Dihadiri para peserta yang masuk nominasi beserta guru pembimbing. Hadir juga, berbagai unsur pejabat di lingkungan Provinsi Kepri.

Ketua Panitia HPN Tanjungpinang, Chalima Chalik atau biasa disapa Icha menuturkan, melalui rangkaian kegiatan dilaksanakan dapat mengukir prestasi khususnya bagi tingkat pelajar.

Perayaan kali ini, peserta merupakan pelajar tingkat SMA sederajat. Berharap tahun-tahun mendatang kegiatan yang sama dilaksanakan dengan cakupan peserta lebih luas.

“Intinya, kami ingin ikut serta dalam sejarah membangun prestasi siswa-siswi yang ada di Tanjungpinang melalui lomba menulis dan foto mengenai kebudayaan,” ucapnya.

Ia menilai, para generasi muda tidak boleh lupa dengan sejarah. Suatu pengalaman kembangkitan dan kemajuan yang bisa diraih melalui perjuangan. Kini para siswa bisa meresapi melalui karya tulis.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Memaparkan Program Strategis Pemprov Kepri hingga Ekspor Pasir Laut kepada Insan Media

Hadir dalam acara, Anggota DPRD Kepri Dapil Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Kepala Kejari Tanjungpinang Joko Yuhono, Plt Kadisdik Provinsi Kepri Darson, Kepala Dinas Kebudayaan Kepri, Juramadi Esram serta tamu undangan lainnya.

Kedatangan mereka disambut Ketua PWI Tanjungpinang, Amril beserta pengurus dan wartawan lain yang bergabung di PWI Tanjungpinang.

Icha menuturkan, masih dalam rangkaian HPN, pihaknya juga sudah menggelar vaksinasi 1, 2 dan booster bagi masyarakat. Kegiatan dilaksanakan di Halaman Gedung Gongong Tanjungpinang, Minggu (6/2) kemarin.

Kegiatan ini juga bertabur hadiah atau door prize. Panitia menyiapkan berbagai perabotan rumah tangga yang dibagikan kepada mereka beruntung. Melalui pengambilan nomor undian bagi peserta yang siap vaksin.

Plt Kadisdik Provinsi Kepri, Darson dalam sambutannya menyampaikan, para insan pers bangga memiliki sejarah dan peran penting dalam pembangunan Pancasila.

Keterlibatan pers dalam pembangunan daerah sangat besar. Apalagi, di masa modern seperti sekarang, di era digitalisasi telah memberikan dampak pada hampir seluruh aspek kehidupan masyarakat.

Baca Juga :  Ketua Mahkamah Agung Bertemu Ansar Ahmad di Lagoi, Tinjau Doulos Phos The Ship Hotel

“Saya mengapresiasi sekali kegiatan yang ditaja PWI Tanjungpinang ini, yang secara tidak langsung telah mengajari anak-anak sekolah menulis dan membangkit keberagaman budaya di Kota Tanjungpinang,” ujar Darson yang juga mantan wartawan itu.

Di kesempatan yang sama, Anggota DPRD Provinsi Kepri H Lis Darmansyah mengatakan, bertepatan hari pers ini, ada beberapa rangkaian dan peringatan yang dimaknai. Bukan hanya organisasi PWI, namun juga seluruh lembaga pers seluruh Indonesia.

Hari Pers Nasional, adalah momentum pers untuk mengevaluasi kinerja-kinerja yang transparansi dan informasi kepada publik. Dapat mengembangkan sektor pembangunan yang ada di tingkat daerah maupun nasional.

Salah satunya, cakupan bisa luas dan bermanfaat serta berpengaruh pada pertumbuhan maupun perkembangan daerah. Apalagi, saat ini media-media menerbitkan karyanya bisa dengan lebih cepat.

“Kita melihat perkembangan zaman ini juga merupakan tantangan besar karena saya yakin dan percaya apapun bentuknya akan memiliki kewajiban untuk menyampaikan informasi. Tentu dengan menggunakan bahasa yang baik dan benar,” ujar mantan Wali Kota Tanjungpinang tersebut.

Baca Juga :  Sepuluh Cabor Dipertandingkan pada Porwil Sumatera 2023 di Pekanbaru, Amri: Atlet Kepri Sudah Siap

Lis mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh PWI Tanjungpinang sempena HPN tersebut. Khususnya, aktivitas kegiatan tulis-menulis dan fotografi untuk tingkat SMA. Merupakan fungsi dari bagian yang paling penting dalam setiap personal kepada objek yang di tulis sehingga seiring berjalannya waktu para siswa-siswi bisa menulis dengan baik.

Ketua PWI Tanjungpinang Amril mengapreasiasi para siswa yang sudah ikut serta dalam lomba ini. Dalam suatu pertandingan tentu biasa ada menang dan kalah.

Ia mengucapkan selamat kepada siswa yang berhasil meraih juara, serta bagi yang belum menang tentu masih banyak kesempatan lainnya.

“Jangan berkecil hati kepada adik-adik yang belum menang, ini harus jadi momen untuk terus berkarya,” ucapnya.

Amril pun menuturkan, kegiatan yang sama akan dilaksanakan tahun depan. Harapannya bisa berkelanjutan dan mendapat dukungan dari pemerintah daerah. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *