banner 728x90
Penasihat PWI Karimun Sandi P saat mendonorkan darah dalam kegiatan aksi donor darah yang digelar PWI Karimun di Gedung Nasional Tanjungbalai, Minggu (6/2/2022). F- ion/suaraserumpun.com

PWI Karimun Mengumpulkan 25 Kantong Darah Menjelang HPN 2022

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Karimun melaksanakan aksi donor darah, menjelang peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun, Minggu (6/2/2022). Dalam kegiatan bertemakan ‘Setetes darah dapat selamatkan banyak nyawa’ ini, PWI Karimun mengumpulkan 25 kantong darah, yang diperoleh dari para pendonor.

Ketua PWI Karimun Riadi mengatakan, dirinya tidak menyangka kegiatan donor darah dalam rangkaian HPN ini mendapat sambutan yang luar biasa dari TNI-Polri, insan pers dan berbagai elemen masyarakat di Karimun, termasuk pemuda.

Baca Juga :  Mendagri: Contoh Penerapan Best Practice seperti Kepri

“Alhamdulillah, kegiatan donor darah dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) berjalan lancar, dengan mengumpulkan 25 kantong darah,” kata Riadi.

Riadi menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada Palang Merah Indonesia (PMI) dan para peserta donor darah yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Semoga kebaikan yang telah diberikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Karimun,” ujar Riadi yang biasa disapa Yadi tersebut.

Menurutnya, saat ini memang kebutuhan darah di PMI Karimun sangat terbatas dan bahkan sering mengalami kekosongan. Sementara kebutuhan akan darah semakin meningkat. Ini menjadi satu tujuan PWI Karimun menggelar kegiatan donor darah.

Baca Juga :  Kunker Lintas Komisi DPRD Bintan, Menyelesaikan Masalah Warga hingga Dorong Ekonomi Rakyat

“Mudah-mudahan darah yang sudah terkumpul dari pendonor darah bisa bermanfaat dan menolong sesamanya,” tutup Riadi. (nurul atia/ion)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *