banner 728x90
dr Gama AF Isnaeni Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan menyampaikan jumlah pasien Covid-19 dan vaksinasi door to door. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Enam Pasien Covid-19 di Bintan Masih Dirawat

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Dari sembilan orang yang terpapar, masih ada enam pasien yang dirawat. Pemerintah Kabupaten Bintan akan melakukan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah (door to door). Upaya ini untuk mempercepat pencapaian angka vaksinasi serta meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat.

Kepala Dinkes Bintan dr Gama AF Isnaeni mengungkapkan, vaksinasi door to door dinilai efektif, dalam menyisir peserta vaksinasi secara lebih tepat sasaran. Terlebih, cara ini juga dianggap dapat menjangkau bagi mereka yang kesulitan datang langsung untuk vaksinasi.

Baca Juga :  Pesan Hafizha di Workshop Peningkatan Kompetensi Kader Posyandu di Trikora Beach Glamping

“Pastinya, melalui sistem door to door ini, Pemkab Bintan ingin memberikan masyarakat untuk mendapat vaksin secara mudah dan cepat. Sekaligus meningkatkan capaian angka vaksinasi,” sebut dr Gama, Kamis (3/2/2022).

Dikatakannya, saat ini, angka kasus Covid-19 Kabupaten Bintan yang semula terkonfirmasi berjumlah 9 orang, telah sembuh 3 orang. Sehingga, total tersisa perawatan menjadi 6 orang. Lalu untuk, kasus omicron, dr Gama menerangkan hingga saat ini, Kabupaten Bintan masih zero kasus. Namun, disarankan kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga :  Kurang Hebat Apa Mandalika, BP2MI: Kasus Penyeludupan PMI Ilegal dari Lombok Justru Semakin 'Darurat'

“Langkah-langkah antisipasi dilakukan bagi masyarakat untuk tetap waspada dan hati-hati. Dan yang paling penting selalu pakai masker, ikuti protokol kesehatan serta hindari kerumunan,” ujar dr Gama. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *